Kejadian misterius di Hutan Batu, China

Hutan Batu yang terletak di china ini telah muncul lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Konon sebelum menjadi hutan batu, area ini diperkirakan adalah sebuah lautan dimana lapisa tebal batu kapur membentuk konstruksi-konstruksi raksasa. Gerakan tektonik kemudian membuat permukaan berbatu naik ke permukaan. Tetapi konon terdapat kisah misterius mengenai tempat ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, formasi bebatuan ini dipercaya telah terbentuk sejak 270 tahun silam. Terbentuk karena pola erosi angin dan air selama beratus-ratus tahun. Oleh karena itu secara otomatis membuat formasi batu tumbuh tegak, seperti hutan, komposisinya bersamaan dengan air terjun dan hutan pinus dengan balutan udara yang sangat sejuk. Kalau sampai di puncak cerah (Bright Summit Peak), bersiaplah melihat matahari terbit diantara lautan awan. Tidak heran, banyak banget pelukis Cina dan sastrawan mencari inspirasi disini.

Legendanya, Shi Lin (Hutan Batu) ini diciptakan dewa-dewa dengan cara membelah gunung. Tempat ini dulunya merupakan sebuah persinggahan bagi para pasangan. Biarpun jadi tempat wisata utama, ada semacam mitologi yang terselubung ditempat ini. Pasangan yang datang kesini, bakal diberkahi Rizki yang melimpah. Mungkin sobat diskusi ada yang ingin membuktikannya?

Referensi: liputan6.com