Keistimewaan behel jenis Damon dibanding lainnya

apa keistimewaan behel jenis Damon dibanding jenis lainnya?

Salah satu jenis behel yang populer adalah jenis behel damon. Behel ini disinyalir sebagai behel yang paling cepat untuk merapikan gigi. Menggunakan teknologi yang bernama damon system bracket di mana kawat gigi dapat bergerak lebih sendiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi.

Dalam perawatannya, behel damon tidak menggunakan karet akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit tidak lagi dirasakan pada sistem di behel damon ini. Behel damon juga memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan lebih baik bagi pasien dan memudahkan dalam membersihkan gigi. Kebersihan mulut pasien akan jauh lebih terjaga karena pembentukan karang gigi dan potensi untuk gigi berlubang menjadi berkurang. Behel damon terlihat jauh lebih nyaman dan mampu memberikan hasil yang kuat dalam waktu yang lebih singkat.

Jika pada behel yang lain umumnya selalu dilakukan pencabutan pada gigi sedangkan pada behel damon untuk pencabutan lebih jarang dilakukan. Biasanya sekalipun ada pencabutan gigi, seringkali digunakan untuk kebutuhan estetika paras wajah pasien. Di sisi lain untuk kunjungan ke dokter guna melakukan kontrol jauh lebih sedikit yaitu antara 8-10 minggu sekali.

Dari banyaknya keistimewaan yang diperoleh, untuk memasang behel damon memang harus merogoh kocek yang cukup dalam. Harga untuk pemasangan rahang atas dan bawah menghabiskan dana sekitar 20juta-30juta rupiah. Perlu diketahui jika antara dokter ataupun klinik satu dengan yang lain memasang harga yang berbeda-beda.

http://dentaluniverseindonesia.com/2018/03/keistimewaan-behel-damon-dibandingkan-behel-jenis-lainnya/