Keinginan Traveling Cuma Jadi Wacana? Wujudkan Dengan 3 Cara Ini

Terkadang kamu punya keinginan untuk menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi, tapi kesibukan yang kerap menyita waktu membuat keinginanmu sekedar jadi angan-angan. Belum lagi memikirkan soal biaya, akomodasi, dan tempat tinggal yang membuat keinginan itu hanya seolah ide yang keluar dari mulutmu. Nah, daripada cuma jadi wacana, 3 cara ini bisa kamu coba lho supaya keinginanmu traveling bisa diwujudkan. selamat mencoba!

Rencanakan kemana kamu ingin pergi

Hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah rencanakan kemana kamu ingin pergi. Kamu bisa berselancar di internet untuk mencari tempat mana yang akan kamu jajaki nanti sesuai dengan budget yang kamu punya.

Tetapkan target keuangan untuk traveling

Hal ini ditujukan biar kamu tidak bingung bagaimana menyisihkan uangmu. Kamu harus menetapkan target keuangan yang kamu punya misalkan untuk hotel, makan, wisata, dan lain-lain. Setelah selesai, pisahkan antara uang yang akan kamu pakai untuk sehari-harimu dengan uang yang kamu pakai untuk traveling-mu.

Rajin membuka website promo akomodasi

Wah, kalau kamu bisa ikut yang satu ini, pas banget untuk memotong biaya perjalananmu. Setidaknya untuk akomodasimu pulang dan pergi, lumayan, kan? Pilihlah situs-situ yang kamu percaya yang menyediakan banyak promo untukmu.

image

Coba Lupakan makan di restoran yang mewah, saatnya sisihkan uang. Untuk mewujudkan keiginanmu hal yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Makan di tempat mewah hanya akan membuat pengeluaranmu semakin kacau. Makanlah di warung langgananmu yang murah atau sempatkan membawa bekal. Selain sehat, juga dapat menambah modal perjalananmu.