Keindahan seperti apa yang terdapat di Great Barrier Reef?

image

Great Barrier Reef, Australia berlokasi di tengah laut dengan menghadirkan gugusan karang yang indah, dengan posisi saling berjajar menyerupai sebuah benteng.

Great Barrier Reef merupakan gugusan karang terbesar di dunia. Formasinya saling berjajar seperti sebuah benteng pertahanan, karena itu disebut Great Barrier Reef atau karang penghalang besar. Barisan karang itu membentang sepanjang 2,3 kilometer.

Fenomena keindahan Great Barrier Reef membuat kawasan wisata ini masuk sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1981.

Great Barrier Reef mampu menyedot wisatawan karena selain keindahannya didukung 3.000 terumbu karang dan 900 pulau. Selain itu, berwisata ke lokasi ini, Anda bisa menyapa 6.600 spesies flora dan fauna, termasuk 1.500 jenis ikan, 4.000 jenis moluska dan 400 jenis terumbu karang.

Dengan begitu, wisatawan bisa bermain dengan berbagai jenis ikan, penyu, paus dan sebagainya. Bagi wisatawan yang tak bisa melakukan scuba diving atau snorkeling tak perlu khawatir, mereka tetap bisa menikmati keindahan laut di Great Barrier Reef dengan menggunakan sebuah kapal yang bagian lantainya di desain menggunakan kaca.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/fakta-menarik-kerennya-gugusan-karang-di-great-barrier-reef