Keindahan Pantai-Pantai Eksotis Yogyakarta

Pantai Baron

Sudah pernah mampir ke Pantai Baron? Di antara 7 pantai lainnya, Pantai Baron merupakan paling hits di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Baron diapit dua bukit besar, menjadi tempat pertemuan antara air tawar dari sungai dan air laut. Sayangnya, kamu tidak diperbolehkan berenang di pantai Baron.

Saking terkenalnya, infrastruktur dan fasilitas di pantai Baron sudah baik. Gak cuma bisa bersantai, kamu juga bisa seru-seruan berfoto dengan kapal nelayan di sini. Jangan sampai kelupaan mencoba kelezatan ikan bakar segar di warung-warung sekitarnya.

Pantai Wediombo

Lokasinya mudah dijangkau, jajaran batu karangnya yang unik membuat pantai ini sangat populer. Pantai Wediombo diapit teluk yang lebar dengan pasir putih lembut. Pantai ini asyik untuk mencari suasana tenang dengan suara gelombang pantai, serta angin yang menyegarkan.

Pantai Wediombo terlihat sangat cantik, terutama saat matahari mulai terbenam. Setahun sekali, pantai ini mengadakan upacara tradisional Ngalangi. Upacara itu merupakan ungkapan rasa syukur pada Tuhan atas anugerah yang diberikan, sekaligus memohon rejeki untuk masa datang.

Pantai Drini

Kamu yang pernah berkunjung ke Tanah Lot, mungkin akan familiar dengan pantai Drini. Sekilas tampak mirip, pantai Drini tidak memiliki pura di atas karang besarnya. Tak kalah eksotis, kamu bisa menyusuri pantai yang dikelilingi tebing besar dan deretan perahu nelayan.

Pantai ini memiliki dua teluk dengan pasir berwarna cokelat. Pantainya bersih dan nyaman untuk kamu yang ingin bermain di bibir pantai. Lelah bermain, kamu juga bisa menemukan warung-warung yang berjualan kelapa muda.

Di Pantai Timang. Pantai Timang bisa kamu temukan setelah melewati pantai Baron. Cocok untuk kamu yang ingin memacu adrenalin. Tersedia kereta gantung yang biasa digunakan sebagai transportasi pencari lobster. Kamu yang ingin menaiki kereta gantung akan dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu.

Pantai ini cenderung masih alami, karena belum terlalu ramai dikunjungi. Aksesnya cukup sulit dan langsung berbatasan dengan laut. Terdiri dari dua bagian, pantai Timang terdiri dari hamparan pasir putih dan tumbuhan pandan.