Keindahan mata air Citaman

Mata air ini berlokasi di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Ternyata di desa ini terdapat sebuah kolam mata air alami yang sudah ada sejak 2.500 tahun yang lalu, artinya sebelum masehi kolam ini sudah ada. bayangkan betapa tuanya spot wisata ini!

Meskipun sudah ada sejak jaman dahulu, kolam mata air ini tetap terjaga kejernihannya. Terbukti hingga sekarang Mata Air Citaman ini masih bisa dinikmati keindahannya dan kesegarannya. Bahkan, disebut-sebut lokasi wisata yang unik ini memiliki air yang sedingin es.

Jadi bagi kamu yang gemar berendam ataupun berenang dijamin betah berada di mata air ini. Selain itu seperti halnya umbul yang ada di Klaten, Mata Air Citaman ini tentunya mempunya visibilitas yang luar biasa. Pastinya cocok banget untuk kamu yang hobi berfoto underwater.

Keindahan dalam air di sini memang bikin foto kamu makin keren, kerikil yang berderet rapi di dasar kolam berpadu dengan batu-batu kolam yang diselimuti oleh lumut yang kehijauan. Ditambah lagi, ada sudut di mana terdapat akar pohon yang berwarna kecoklatan membuat foto underwater kamu makin hits untuk berada di kolom Instagram.

Jika dilihat dari dalam, warna air di situs purbakala ini terlihat kebiruan dengan kilauan air yang bening. Keberadaannya yang jauh dari pemukiman warga, dan di tengah kehijauan pesawahan membuat suasana wisatamu semakin terasa menyatu dengan alam. Apalagi jika kamu berkunjung kemari saat weekdays, dijamin sunyi sepi bak kolam pribadi.

Sumber: