Kegunaan moisturizer adalah

Dalam make-up moisturizer sangat penting sekali, karena make-up dimulai dari pengaplikasian moisturizer yang nanti akan mempengaruhi hasil make-up kita. Selanjutnya, apa sebenarnya kegunaan moisturizer dibanding aspek penting make-up lainnya.

Setelah mencuci muka, kulit terasa segar dan bersih. Namun, perlu diketahui bahwa mencuci muka dapat menurunkan nilai Ph alami kulit wajah. Hal ini dikarenakan saat mencuci muka kelembaban alami kulit terkikis akibat kadar air di wajah yang berkurang.

Selain itu, faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi kecantikan kulit wajah. Terlalu lama dalam ruangan ber-ac serta cuaca kering dapat membuat kulit wajah kering. Nah, hal tersebut dapat diatasi dengan cara menggunakan moisturizer.

Moisturizer adalah pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein keratin. Protein keratin adalah bahan dasar pembentuk kulit manusia. Protein keratin dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus dan sehat. Pada saat kulit kering, kelembaban alami menjadi berkurang dan nilai Ph menjadi rendah karena kekurangan protein keratin. Memakai moisturaizer membantu dalam menaikkan nilai Ph pada kulit dan meningkatkan produksi keratin.

Pada dasarnya bahan pelembab kulit adalah kombinasi dari beberapa senyawa yang ada di lapisan kulit. Selain itu, moisturaizer juga mengandung bahan-bahan organik yang menutrisi kulit wajah. Manfaat lain dari menggunakan moisturizer adalah memberikan efek cerah pada wajah.

Sumber: