Kegunaan lain dari Eyeshadow

Makeup memang diciptakan untuk membuat penampilan makin menarik. Serunya, satu makeup item bisa digunakan untuk berbagai hal. Misalnya, kamu bisa menggunakan lipstik sebagai blush on atau bedak tabur bisa kamu gunakan sebagai pengganti dry shampoo. Begitu pun dengan eyeshadow. Tidak cuma bisa digunakan untuk memberi warna pada kelopak mata, Apa saja kegunaan lain dari eyeshadow?

  1. Membentuk alis
    Kehabisan pensil alis? Kamu bisa menggunakan eyeshadow lho. Pilih warna abu-abu atau coklat tua dan cukup pakai sedikit saja agar tidak ketebalan. Aplikasikan dengan brush pipih lalu ratakan dengan spoolie untuk hasil yang lebih natural.

  2. Eyeliner
    Selain membentuk alis, eyeshadow juga bisa kamu gunakan sebagai eyeliner. Serunya, kamu jadi memiliki banyak pilihan warna dari palet eyeshadow-mu. Tinggal pilih yang sesuai selera deh.

  3. Contour
    Eyeshadow berwarna coklat pasti jadi salah satu makeup item yang dimiliki hampir semua perempuan pecinta makeup. Nggak hanya bisa memberi penampilan natural yang cantik pada mata, ternyata eyeshadow dengan warna coklat juga bisa kamu gunakan untuk contouring. Tipsnya, pilih eyeshadow dengan warna yang agak gelap.

  4. Highlighter
    Punya eyeshadow berwarna perak atau rose gold dengan aksen shimmery yang jarang dipakai? Eits, jangan buru-buru dibuang dulu. Kamu bisa menggunakannya sebagai highlighter. Bisa juga diaplikasikan di bagian tear duct dan waterline untuk memberi kesan segar pada mata.

  5. Pewarna bibir
    Yup! Kamu nggak salah baca kok. Eyeshadow yang biasa kamu pakai bisa digunakan juga pada bibir. Caranya, aplikasikan lip balm terlebih dahulu. Lalu, pilih warna eyeshadow yang kamu inginkan dan aplikasikan pada bibir menggunakan jari. Ingin terlihat glossy? Tambahkan sedikit lip gloss bening.

  6. Cat kuku
    Biasanya, dari satu palet eyeshadow ada satu atau dua warna yang jarang dipakai. Benar nggak? Nah, daripada dibiarkan begitu saja, lebih baik dijadikan cat kuku saja, Bela. Caranya juga mudah kok. Cukup hancurkan eyeshadow tersebut hingga berbentuk bubuk lalu campurkan dengan kuteks bening. Yeay, punya cat kuku baru deh!

  7. Mengisi garis rambut
    Nah, yang ini pas untuk kamu yang berambut tipis dan sering mengikat tinggi rambutmu. Untuk mengiris garis rambut yang terlihat tipis atau botak, gunakan eyeshadow hitam, lalu aplikasikan tipis searah dengan garis rambut. Jadi terlihat tebal deh!

Sumber: