Keguguran Odin yang Menyimpan Banyak Misteri

Odin adalah pemimpin para Dewa. Namanya memiliki banyak arti, antara lain;“perangsang”, “kemarahan”, dan “puisi”. Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran: Dewa kebijaksanaan, Dewa perang, Dewa pertempuran, dan Dewa kematian. Apa misteri dibalik keguguran Sang Pemimpin Dewa ini?

Walaupun Odin adalah penguasa alam dan pemimpin para dewa, Odin pernah gugur dalam sebuah pertempuran yang bernama Ragnarok. Ragnarok ini merupakan pertempuran maha dahsyat yang melibatkan dewa-dewa pada mitologi Nordik. Perang yang juga disebut “Perang akhir para dewa”, ini dipimpin oleh Loki, yang melawan para dewa yang dipimpin oleh Odin.

Pertarungan yang terjadi selama berhari-hari ini mengakibatkan hancurnya Yggdrasil yang dalam mitologi ini merupakan sebuah pohon yang menjadi pusat dunia. Odin sendiri merasa kesusahan dalam menghadapi perang ini. Kisah kematian Odin dimulai ketika dia melawan Fenrir, sesosok Serigala besar yang bersenjatakan taring-taringnya yang tajam. Serigala ini kemudian melahap tubuh Odin dengan mulutnya yang besar. Vidar, yang juga anak Odin, melihat kejadian ini. Dengan kemarahan yang membara, dia segera melompat ke arah Fenrir. Dengan hanya menggunakan kedua tangannya dia merobek-robek rahang Fenrir yang seketika membunuh makhluk ini.