Kegiatan Wisata apasaja yang wajib dilakukan Untuk Mengisi Liburan Di Uluwatu Bali?


(annisa icha) #1

image

seringkali saat berlibur dibali anda bingung harus menghabiskan waktu yang efisien agar dapat menikmati keindahan bali secara maksimal, lantas kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Uluwatu Bali?


( Carellia An-nisa Monik ) #2

1. Menjelajah ke dalam gua – Pantai Suluban
image

Rasanya sudah banyak yang mengetahui bahwa Pantai Suluban adalah surganya para peselancar, namun daya tarik sebenarnya dari pantai ini adalah Gua Suluban. Sekilas, Gua Suluban tampak seperti setting film Pirates of the Caribbean. Strukturnya yang sungguh unik dan eksotis menampilkan kesan misterius dan mistik pada gua ini. Lokasinya berada tepat di bawah Uluwatu, bahkan jika Anda susuri terus, gua ini akan membawa Anda ke pantai di dekat Pura Uluwatu, salah satu pura laut menakjubkan yang pastinya wajib untuk dikunjungi!

2. Menyusuri Surga yang terlupakan – Pantai Green Bowl
image

Nama Green Bowl diperoleh karena batu-batu karang di pantai ini banyak ditutupi oleh sejenis ganggang berwarna hijau yang akan tampak jelas saat air laut sedang surut. Tempat ini sebetulnya berpotensi untuk jadi destinasi wisata yang popular, namun karena hotel Bali Cliff Resort yang ada di dekatnya ditutup, otomatis pantai ini jadi terbengkalai dan hanya diketahui oleh sedikit orang saja.

3. Menyusuri Pantai pasir putih yang masih perawan – Pantai Nyang Nyang
image

Pantai dengan pasir lembut berwarna putih bersih ini lokasinya begitu terpencil karena dikelilingi oleh tebing menjulang tinggi yang tertutup tetumbuhan hijau. Jadi, kalau Anda hobi menjelajah dan ingin mencari ketenangan, maka pantai terpencil di selatan Bali ini adalah tempatnya. Untuk menuju ke pantai ini Anda harus menyusuri jalan tanah di dekat Pura Uluwatu dan cari papan petunjuk bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”.

4.Menjelajahi Tebing menjulang tinggi di Pantai Melasti (Ungasan)
image

Kalau boleh dibilang, mungkin inilah pantai paling menarik di bagian selatan Bali yang sangat jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini lebih populer di kalangan fotografer yang sengaja datang untuk mengabadikan keindahan formasi tebing batu yang menjulang tinggi.

5. Menikmati Sunset nan menawan di ujung selatan Pulau Bali: Ju-Ma-Na Restaurant by Banyan Tree Ungasan
image

Nikmati kemegahan Samudra India nan luas di bawah Anda sembari memanjakan diri dengan berbagai cocktail, aperitif, shisha dan makanan serta minuman lainnya.
Di mana lagi Anda bisa menghabiskan waktu dengan sempurna bersama teman-teman selain di tempat bernuansa Afrika Utara ini? Ju-Ma-Na di Banyan Tree Ungasan merupakan tempat yang memadukan konsep fine-dining dengan panorama sunset yang luar biasa.

Referensi : https://indonesia.tripcanvas.co/id/bali/wisata-di-uluwatu-jimbaran-ungasan/