© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Kegiatan apa saja yang ada di Menara Pisa?

menara pisa

Menara Pisa merupakan salah satu daya tarik utama yang dimiliki Italia untuk menarik perhatian pengunjung di berbagai belahan dunia. Menara Pisa mempunyai pesona tersendiri, bangunannya yang miring seperti mau roboh selalu menarik untuk dilihat. Namun, apa saja yang bisa kita lakukan di Menara Pisa tersebut?

Jika sudah sampai di Menara Pisa, kegiatan yang wajib dilakukan adalah berfoto di sekitar Menara Pisa. Kegiatan berfoto yang paling sering dilakukan oleh para turis yang datang ke Menara Pisa adalah bergaya seolah-olah sedang mendorong menara. Hal tersebut membuat foto menjadi lebih menarik, karena membuat seolah-olah sedang berusaha mengangkat atau mendorong menara pisa.

Selain berfoto, kita juga bisa mendengarkan live music yang biasanya diadakan pada malam hari di beberapa restoran yang ada di sekitar Menara Pisa. Selain itu kalian juga bisa jajan makanan disekitarnya. Berbagai jenis pasta khas Italia banyak dijual disana.

Selain itu di Menara Pisa juga sering diadakan festival. Tiap tanggal 16 Juni disana merayakan Luminara Festival. Ketika matahari terbenam tiba di sepanjang Arno River akan dinyalakan 10.000 lilin. Kesemua lilin tersebut akan menghasilkan pemandangan cahaya yang spektakuler di sekitar Ponte di Mezz, kemudian festival akan diakhiri dengan menyalakan kembang api yang sangat besar.

Festival lainnya ialah estival bersejarah khas Pisa yang diadakan setiap Minggu terakhir di bulan Juni di dua sisi kota Tramontana dan Mezzogiarno yang dibelah oleh Arno River. Biasanya terdapat 20 tim yang akan bermain di jembatan Pisa kemudian saling menjatuhkan di atas jembatan, siapa yang terakhir bertahan biasanya akan menjadi pemenang.

Sumber: