Kebutuhan pengguna apa saja yang perlu kita ketahui sebelum membuat suatu produk yang tepat?

Kebutuhan pengguna (user requirements) dimaksudkan untuk menggambarkan fungsi dan fitur sistem dari perspektif pengguna agar sistem sesuai dengan keinginan pengguna.

Kebutuhan pengguna apa saja yang perlu kita ketahui sebelum membuat suatu produk yang tepat?

Pentingnya memahami kebutuhan pengguna adalah langkah awal untuk meminimalisir keumungkinan-kemungkinan tersebut. ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan pengguna, seperti berikut :

Mengapa pengguna membutuhkan produk kita?
Karena setiap produk yang dihasilkan membutuhkan alasan untuk pelanggan sebelum membeli produk tersebut.

Apa saja hal yang kita ketahui tentang pengguna produk kita?
Semakin banyak hal yang kita ketahui tentang pelanggan, maka semakin efektif pula penjualan dan pemasaran kita. Kita harus mecaritahu beberapa hal, misal :
Siapakah pelanggan kita?
Produk apa yang mereka gunakan?
Mengapa mereka mengunakan produk tersebut?

Pesaing atau yang saat ini sedang berhubungan dengan pengguna
Kemungkinan produk yang kita hasilkan sudah terlebih dahulu diproduksi oleh orang lain, maka jika kita ingin memproduksi suatu yang sudah ada, kita perlu mengenali siapakah pesaing tersebut? lalu apa yang mereka tawarkan kepada calon pelanggan kita dan apa yang bisa kita tawarkan lebih dari yang sudah ada?

Hal-hal tersebut adalah kebutuhan pengguna yang paling dasar dan diperlukan kita sebelum membuat suatu produk. Jika kita memahami kebutuhan pengguna, maka produk yang kita hasilkan bisa jadi produk yang tepat dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

(sumber : http://www.infoentrepreneurs.org/en/guides/know-your-customers--needs/ )