Kebun Binatang Indonesia Disebut Neraka Fauna, Haruskah Ditiadakan?

Beberapa tahun terakhir ini pemberitaan di media massa mengenai kematian satwa lindung di kebun binatang terus saja terdengar. Mulai dari Michael, singa di Kebun Binatang Surabaya yang mati karena terlilit seutas kabel dan diduga sengaja dibunuh oleh petugas, kematian Yani, gajah di Kebun Binatang Bandung yang tak terurus akibat mengidap penyakit paru-paru, dan masih banyak lagi kasus seputar kematian yang disebabkan oleh kelalaian pengelelola kebun binatang.

Selain itu, juga terdapat kasus penggelapan dana makanan harimau yang dilakukan oleh pengelola Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta senilai ratusan juta. Pengelola kebun binatang acapkali mengeluh perihal biaya operasional kebun binatang yang tinggi dan tidak sebanding dengan biaya pemasukan. Tahun 2016, Ridwan Kamil selaku walikota Bandung mendorong publik untuk melakukan boikot terhadap Kebun Binatang Bandung.

Menurut Youidic sekalian, setelah sekian kasus yang melibatkan banyak kebun binatang tersebut. Haruskah operasional kebun binatang di hentikan dan mengembalikan satwa mereka ke habitat asal?

Summary

Kebun Binatang Indonesia Disebut Sebagai Neraka Bagi Satwa! | Keepo.me | LINE TODAY

Neraka Bernama Kebun Binatang