Kebiasaan yang mengakibatkan munculnya keriput

Keriput pada kulit pasti akan menghampiri dan ini menjadi salah satu momok bagi sebagian besar wanita. Umumnya, keriput akan muncul setelah berusia di atas 30 tahun. Namun bukan berarti tidak bisa datang lebih cepat.

Mengernyitkan Dahi
Gerakan pada wajah seperti menyipitkan mata, mengangkat alis, atau mengernyitkan dahi, dapat menyebabkan kontraksi pada otot-otot yang berada pada area tersebut, sehingga menyebabkan kerut di kulit. Tentunya, jika kamu terlalu sering mengulang gerakan yang sama otot-otot pada area tersebut akan semakin besar dan kuat. Maka bisa dipastikan keriput pun tak lagi bisa kamu hindari.

Tidur Miring
Saat kamu tidur dengan posisi miring, sebagian wajahmu akan tertekan oleh bantal dan terdorong menjadi lipatan. Jadi bayangkan saja jika itu terjadi selama 6-8 jam kamu tidur. Tentunya keriput akan terukir di wajahmu dan menyebabkan aliran darah kurang lancar jika dibandingkan pada sisi yang satunya, yang tidak ditekan bantal.

Mengucek Mata
Kulit pada area mata merupakan bagian yang paling halus. Untuk itu hindari mengucek mata dengan kasar karena semakin sering kamu melakukannya, kulit pada area mata akan kendur dan merusak kolegen serta elastin, sehingga kulit lebih mudah keriput.

Makan Makanan Manis Terlalu Banyak
Gula menyebabkan perubahan hormonal di dalam tubuh, mirip dengan hal-hal yang terjadi ketika kamu sedang stres, yang merusak kolagen dan serat elastin. Sehingga, semakin banyak kamu mengonsumsi gula, maka kulitmu akan semakin bergelambir dan keriput.

Sumber: