Kebiasaan unik orang Indonesia

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Kamu pasti sering mendengar pepatah tersebut, kan? Maknanya adalah bahwa setiap daerah itu punya adat dan kebiasaan masing-masing. Seperti Indonesia, jelas memiliki adat dan kebiasaan berbeda dengan negara lain. Bahkan di Indonesia sendiri, yang terdiri dari banyak budaya, pasti beda-beda adat dan kebiasaannya.

Namun, ada benang merah yang bisa ditarik dari keberagaman Tanah Air. Seperti 13 kebiasaan berikut ini, Sobat Brilio. Kamu nyadar nggak sih, kebiasaan-kebiasaan berikut ini deket sama kamu atau dikenal cuma ada di Indonesia? Terus bagi wisatawan asing, kebiasaan ini juga bikin mereka melongo.

Kamu pasti pernah mendengar bahwa alat makan seperti sendok dan garpu adalah budaya dari luar Indonesia. Dulu, orang Indonesia makan dengan tangan langsung atau pakai perantara alat makan berupa daun pisang yang ditekuk mirip sendok.

Nah, uniknya sampai sekarang makan menggunakan tangan langsung masih berlaku. Soalnya selain udah jadi kebiasaan mendarah daging dari orang tua, rasanya juga asyik dan terkesan merakyat, kan?

image

Jenis sakit apaan, ya? Angin bisa masuk ke tubuh kita begitu aja? Pokoknya kalau gejalanya sering sendawa, perut kembung, merasa kedinginan, mual dan mulas, ngantuk, disertai sering kentut, wah… langsung deh, disebut masuk angin.

Kebiasaan unik orang Indonesia


image