Kebiasaan dipagi hari yang dapat merusak kulit wajah

cuci-muka1-660x330

Kebanyakan kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk perawatan kulit di malam hari, sampai kita cenderung lupa bahwa perawatan pada pagi hari sama pentingnya.

  1. Tidak Membersihkan Wajah dengan Benar
    Membersihkan wajah tidak hanya sekedar mencipratkan air saja. Pada saat kita tidur, minyak pada wajah akan menumpuk dan perlu dibersihkan secara menyeluruh. Sebab, kulit tidak akan bisa menyerap efek baik dari skin care jika diaplikasikan pada kulit yang tidak persih. So, selalu mulai dengan membersihkan wajah yang benar ya, ladies!

  2. Menggunakan Produk yang Terlalu Keras
    Memang kamu perlu membersihkan wajah dengan baik dan benar setiap pagi, tapi bukan berarti kamu harus menggunakan produk yang dengan kandungan yang terlalu keras atau eksfoliator yang kasar. Ini bisa membuat kulitmu jadi iritasi, pori-pori yang tersumbat, munculnya bintik hitam dan kerutan halus. Kamu bisa memilih sabun pembersih yang lembut dan ringan, namun tetap bisa melembapkan.

  3. Memencet-mencet Kulit
    Saat bercermin di pagi hari, mungkin kita menyadari munculnya beberapa calon jerawat. Jangan sampai kamu terpicu untuk memencet-mencetnya ya, ladies! Kita semua tahu bahwa memencet jerawat hanya berujung pada luka yang membekas dan lama sembuhnya. Sungguh bukan ide yang bagus.

  4. Menggunakan Kuas Make up yang Kotor
    Saat akan menggunakan kuas atau aplikator makeup, pastikan kamu telah membersihkannya terlebih dahulu ya, ladies. Kuas make up yang kotor bisa jadi sarang bakteri berkumpul, dan membuat kulit wajah jadi lebih mudah berjerawat.

  5. Meninggalkan Perawatan Bibir
    Bahkan lipstik yang terbaikpun bisa membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Kamu bisa gunakan lip balm yang mengandung SPF agar bibir juga terlindung dari bahaya sinar matahari. Kamu bisa juga menggunakan scrub khusus bibir untuk mengangkat sel kulit mati dan membuatnya tetap lembut…

Sumber: