Kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit kusam dan rusak

Sudah rajin cuci muka, tapi kulit tetap kusam? Atau sudah sering menggunakan pelembap yang mengandung formula mencerahkan kulit, namun tetap saja tidak ada perubahan besar pada kulit. Banyak orang yang tak menyadari kalau kebiasaan tertentu justru membuat kulitnya tidak sehat. Lalu, apa saja kebiasaan yang bisa membuat kulit menjadi kusam dan tak cerah?

070420200_1483457485-rubrik-kecantikan_Langkah-Langkah-untuk-Memulihkan-Kulit-Kusam

Tidak membersihkan kulit ketika menjelang tidur
Kebiasaan buruk pertama yang sering dilakukan adalah tidak membersihkan atau mencuci muka ketika menjelang tidur dimalam hari. Entah karena malas, lelah, terlalu mengantuk dan lain sebagainya membuat kita enggan untuk membersihkan kulit wajah. Padahal kebiasaan buruk tersebut dapat berakibat buruk pada kecantikan dan kesehatan kulit. Polusi, debu, juga kotoran yang menempel pada kulit jika tidak dibersihkan dapat merusak kulit dan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menyebabkan munculnya masalah kulit seperti komedo, jerawat dan lain sebagainya. Belum lagi sisa make up yang masih menempel yang bercampur dengan keringat debu, kotoran dan polusi tentu tidak hanya akan merusak kulit, namun juga dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kulit sensitif higga kanker kulit. Untuk itu anda harus membersihkan atau mencuci kulit wajah anda sebelum anda tidur.

Tidak menggunakan tabir surya saat diluar ruangan
Sinar matahari memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun terik sinar matahari disiang hari justru merupakan radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit dan menyebabkan berbagai penyakit kulit seperti kulit gelap, kusam, kulit merahan hingga kanker kulit. Sinar ultraviolet yang disebabkan sinar matahari akan membunuh sel kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi gelap. Untuk itu diwajibkan bagi kita semua untuk menggunakan tabir surya saat berada diluar ruangan, terutama disiang hari.

Terlalu sering minum kopi
Kopi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kopi sudah menjadi minuman wajib bagi sebagian masyarakat. Namun terlalu banyak minum kopi juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh, juga kulit. Kopi mengandung kafein yang tentunya tidak baik untuk kecantikan kulit. Dampak buruk kopi pada kulit yaitu menyebabkan dehidrasi sehingga kulit menjadi kering dan cepat keriput. Tentu anda tidak mau memiliki kulit keriput. Untuk itu, baiknya anda konsumsi kopi secangkir saja dalam sehari. Hal ini juga berlaku juga untuk minuman bersoda dan beralkohol.

Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak, jungfood dan gorengan
Siapa yang tidak suka dengan gorengan, keripik, daging dan lain sebagainya, pastinya orang menyukainya. Rasanya yang lezat membuat kita semua tak ingin berhenti untuk memakannya. Namun tahukah anda jika makanan-makanan tersebut ternyata merupakan junk food yang tidak memiliki kandungan gizi, namun tinggi akan kandungan garam dan kalori yang tentunya tak baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Junk food atau gorengan dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti obesitas, kanker, darah tinggi, serangan jantung, diabetes dan lain sebagainya. Sedang untuk kecantikan akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak sehingga berpotensi menyebabkan munculnya jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.

Sumber

http://www.perawatankulitwajah212.com/2016/10/kebiasaan-buruk-penyebab-kulit-menjadi-rusak.html?m=1