Keberhasilan mimpimu tergantung dirimu

quotes

PERCAYA atau RAGU

Keberhasilan mimpimu tergantung dirimu. Jika kau percaya dengan usahamu, pencapaianmu akan luar biasa. Jika kau ragu melakukannya, semua akan sia-sia.
-SalsabilaWulan-

Pilihan seorang pemimpi dalam berjuang meraih mimpi itu ada 2, yaitu:

  1. Percaya diri
    Seorang pemimpi pasti akan berusaha sekuat tenaganya untuk mencapai mimpi yang ia inginkan. Tipe pemimpi yang percaya diri akan berani mengambil resiko apapun dalam mencoba apa yang sedang ia usahakan seperti ia berani tidak menanggapi komentar orang-orang yang tidak mendukung dirinya. Juga, Seorang percaya diri tidak lelah melakukan apa yang ia pikir akan ada kontribusinya dengan mimpi yang akan ia capai, seperti semangat belajar yang tinggi, berdoa pada sang pencipta, serta tak lelah menciptakan hal hal baru yang berkaitakan dengan mimpinya. Misalnya, seseorang yang mempunyai mimpi menjadi pelukis, akan selalu percaya diri akan hasil-hasil karya lukis yang ia buat, dia mencoba mengikuti lomba, atau mengirimkan ke penerpit Koran untuk dipublikasikan.

    Tidak dipungkiri, bahwa seseorang yang gigih dan percaya diri selalu akan menuai keberhasilan mimpinya yang luar biasa.

  2. Ragu akan dirinya
    Seorang pemimpi yang mempunyai sifat ini sebenarnya juga akan berusaha sekuat tenaganya untuk mencapai yang inginkan, tetapi ia ragu untuk memulai kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mimpinya. Tipe ini biasanya akan lebih gampang menyerah dan takut untuk memulai, dengan alasan “bagaimna jika orang tidak menyukaiku dengan aku yang begini?” atau “bagaimna jika nanti aku gagal?” itu yang membuat mimpi yang ada di dalam dirinya tidak akan ia capai. Sejatinya, tidak akan ada hasil yang sesuai ekspetasi, jika seseorang tersebut sajaraguu akan dirinya sendiri.

#BerjuangMeraihMimpi
#LombaCiptaQuotes2.0
#dictiocommunity

1 Like