Keberhasilan Houzz dalam Mengatasi Permasalahan Renovasi Rumah

Berawal dari kesulitan ingin merenovasi rumah, pada tahun 2009 Adi Tatarko beserta suaminya, Alon Cohen menciptakan start up Houzz. Seperti slogan yang dimilikinya, “The New Way To Design Your Home”, start up ini membantu anda untuk merenovasi rumah dengan menyediakan berbagai informasi dan inspirasi tentang desain rumah yang bisa digunakan, tempat belanja bahan bangunan serta orang yang dapat mengerjakan renovasi tersebut.

Start up ini telah memiliki banyak pengguna dan melayani lebih dari 35 juta pengguna aktif setiap bulannya dari sejumlah negara seperti UK, Australia, Jerman, Rusia, Perancis, dan baru saja melakukan ekspansi ke Jepang. Dari beberapa review yang ada tentang aplikasi ini, sebagian besar dari mereka dibuat puas oleh kinerja dan manfaat yang telah diberikan.

Selain menyediakan berbagai fitur yang lengkap serta informatif, start up ini juga didesain dengan tampilan yang sangat menarik dan mudah untuk digunakan. Fitur yang disediakan sangat membantu para pengguna yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang proses pembangunan atau renovasi rumah.

dari artikel ini belum dijelaskan mengenai fitur apa aja yang ada di houzz. tapi kalo baca di banyak review online seperti di https://www.glassdoor.com/Reviews/Houzz-Reviews-E716331.htm
cukup banyak review yang memberikan rating tinggi.

Dari tampilan Houzz sudah cukup user friendly. Kita bisa memilih sebagai homeowner atau professional. Setelah itu kita bisa memilih jenis rumah apa yang ingin kita bangun, dengan gambar yang memadai dan jelas.

Beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari Houzz diantaranya:

Inspirasi Interior

Disini, pengguna bisa melihat berbagai foto tentang peletakan perabotan di suatu ruangan. Pastinya foto yang diambil disini merupakan hasil tangkapan kamera dari fotografer professional. Pengguna bisa memfilter foto berdasarkan tipe ruangan, style ruangan, dan area. Foto ini juga bisa langsung dibagikan ke teman atau disimpan sebagai referensi ketika bosan dengan tata letak ruangan sekarang.

Houzz Shop

Houzz juga menyediakan perabotan yang bisa dibeli pengguna. Bantal, kursi, hingga lemari tersedia di Houzz Shop. Bila barang tak sesuai dengan keinginan, Houzz menyediakan layanan return dan refund.

Temukan Professional

Houzz menjadi perantara pengguna dan professional. Permasalahan seputar ruangan hingga rumah bisa anda selesaikan disini. Tinggal memilih dan menghubungi professional yang diinginkan. Tenang saja, Houzz menyediakan daftar proyek yang telah selesai dikerjakan beserta testimoni dari pengguna yang pernah menggunakan jasanya.

Forum Diskusi

Wadah untuk saling berdiskusi antar pengguna. Disini pengguna bisa memposting topik atau permasalahan seputar ruangan. Pengguna yang lain bisa memberikan masukan dan saran disini.

Catatan: Houzz diakses melalui platform Android.

Itu yang Houzz Shop, kira-kira barangnya dari mana ya?
Bentuk kerja samanya dengan pihak luarnya bagaimana, soalnya itu bisa jadi fitur krusial kalo kita mau buat yang mirip dengan ini, utamanya di Indonesia supaya kita bisa sedikit contek konsep supply chain mereka.

Apakah barang barang yang ditampilkan tersebut sudah ready stock di gudang houzz.com? Atau masih harus dihubungkan dengan pihak ketiga? Seperti yang saudara yoga bilang, hal itu menarik untuk ditiru.