Keberhasilan adalah Buah Kesabaran

Jangan terkecoh dengan keberhasilan seseorang. Dibalik kejayaan selalu ada jalan panjang yang berisikan catatan perjuangan dan pengorbanan, keringat dan kepayahan.

Tak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan. Bila kita terpesona pada kenyamanan yang siberikan oleh kesuksesan, kita bisa lupa dari keharusan untuk berupaya.

Namun, bila kita terkagum pada ketegaran seseorang dalam berusaha, maka kita telah menyerap sebuah energi kekuatan, keberanian dan kesabaran.

Pohon besar mampu menahan terjangan badai karana memiliki batang dan akar yang kokoh. Belasan tahun diperlukan untuk menunbuhkan dan melatih kekuatan.

Bulan demi bulan, hujan menguatkan jaringan kayunya. Tahun demi tahun, pohon-pohon besar lain melindungi dari terpaan hujan. Tak ada hitungan malam untuk mencetak sebongkah batang yang tegar. Tak ada hitungan siang untuk menumbuhkan akar yang kekar mencengkeram bumi.

Hanya dengan kesabaran kita bisa meraih keberhasilan.

Pesan moral : Tumbuhkanlah kesabaran bukan sekedar kecepatan meraih sukses.

source :

Dalam meraih kesuksesan, kita haruslah memiliki kesabaran yang tak terbatas, karena dalam meraih kesuksesan sendiri kita membutuhkan yang namanya proses. Setiap kesuksesan pastilah memiliki proses yang dimulai dari nol. Tidak ada kesuksesan yang dapat diraih dengan cara instan. Oleh karena itu kita harus berasabar untuk melakukan setiap proses yang ada. Jangan mudah menyerah dan mengeluh ketika meraih kesuksesan tersebut.