Kawat Gigi VS Clear Aligner, Mana yang akan Kalian Pilih?

Gigi yang rapih dan sehat pasti diinginkan oleh banyak orang, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggunakan perapih gigi. Saat ini terdapat beragam jenis perapih gigi yang dapat dipilih, yang ramai di masyarakat adalah antara kawat gigi atau aligner.

Penggunaan kawat gigi sendiri sangat menarik karena penggunaan karet yang warna-warni sehingga selain sebagai perapih gigi kawat gigi juga digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik gigi. Meskipun demikian penggunaan kawat gigi sendiri mengharuskan penggunanya untuk rutin kontrol ke dokter gigi yang bersangkutan untuk membersihkan kawat tersebut dan mengganti karet kawat giginya. Hal itu tentu saja memakan banyak waktu dan juga biaya. Selain itu penggunaan kawat gigi di beberapa orang juga menyulitkan untuk makan maupun berbicara.

Sedangkan penggunaan clear aligner mengutamakan kenyamanan penggunanya karena tidak terlihat seperti menggunakan perapih gigi dan bebas untuk makan dan berbicara karena sangat tipis dan bening. Selain itu penggunanya tidak perlu rutin melakukan kontrol kepada dokter gigi apabila tidak ada kendala tertentu seperti bisa menggunakan attachment jika attachmentnya tidak lepas maka tidak perlu datang ke dokter gigi dan lain sebagainya.

berdasarkan pertimbangan diatas, kalau Youdics sendiri memilih menggunakan yang mana untuk merapihkan gigi kalian? atau jika ada youdics yang menggunakan salah satunya bisa memberikan alasan lebih lanjut mengapa memilih menggunakannya dan berbagi penggalaman selama menggunakannya di bawah ini ya

Referensi

Kelebihan Meratakan Gigi dengan Aligner Dibanding Behel Halaman all - Kompas.com
Kawat gigi tradisional atau "clear aligner", mana yang lebih baik? - ANTARA News
Ketahui Bedanya Invisalign dan Kawat untuk Merapikan Gigi