Kawal Ambulance di Ancam Pidana : Bagaimana Pandangan Masyarakat Indonesia?

Sedang hangat hangat nya di perbincangkan oleh masyarakat Indonesia, seorang pemuda yang ditilang dan diancam pidana karena telah membantu kawal ambulace di jalan raya.

“Saya jelaskan, Anda sudah melanggar Pasal 69, saya ulangi, Pasal 12 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Di mana kewenangan tentang pengawalan adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang berhak mengawal ada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” lanjutnya.

“Jadi kalangan sipil, warga sipil, tidak punya kewenangan melakukan pengawalan. Anda sudah menyalahi aturan, kewenangan. Kalau Anda masih memaksakan pengawalan itu, Anda akan dikenakan pidana,” demikian teguran dari polisi itu. .

Banyak menimbulkan kontroversi dari kejadian ini. Rasanya kebiasaan yang baik pun dinilai salah. Tolong menolong yang merupakan makna dari butir butir pancasila juga dianggap sebuah pelanggaran.
Pasalnya jika memang wewenang masyarakat tidak ada untuk mengawal ambulance, apakah jiwa kemanusiaan dan rasa simpati tak boleh di lakukan? Lantas apakah disetiap kejadian yang urgent Aparatur Negara selalu siap siaga? Bahkan masih banyak Aparatur Negara yang menilai materi untuk melakukan suatu pekerjaan.

Bagaimana Pandangan Kalian Terkait Perbincangan Ini?

Sumber :Viral Video Pemotor Kawal Ambulans Ditilang Polisi & Diancam Sanksi Pidana - Halaman 2 - Tribunjateng.com