Katanya perempuan lebih suka bad boy ketimbang good boy. Kalau iya, mengapa?

Kalau saya perhatikan, di antara berbagai jenis kawan laki-laki di sekitar saya, kaum yang paling banyak penggemar perempuannya adalah kaum bad boy ataupun fuckboy, whatever you name it :slight_smile:. Awalnya saya berteori kalau ketertarikan perempuan terhadap bad boy ini dipengaruhi oleh banyaknya film-film yang mengangkat hubungan good girl dengan bad boy seperti Dear Nathan. Apalagi ditambah dengan munculnya varietas fuckboy bertampang softboy yang booming belakangan akibat film NKCTHI. Tapi setelah saya pertimbangkan lagi, kalau benar perempuan lebih suka bad boy ketimbang good boy, sepertinya ada faktor internal yang mendasarinya. Bagaimana menurutmu?

1 Like

Kalu ditempat saya, emang bener kalau badboy lebih banyak disukai cewek dibandingkan cowok-cowok lugu dan pintar hihihi.

Alasan utamanya sih karena badboy cenderung lebih populer dibandingin sama cowok yang lugu. Dan cewek adalah makhluk pecinta kepopuleran. Semakin jadi bahan pembicaraan, semakin seneng dianya. Karena itu tanda bahwa dia populer.

Selain itu, cowok bad boy biasanya punya modal untuk jadi bad boy. Contoh, cowok playboy biasanya tampangnya mendukung untuk jadi playboy. Kalaupun ngga mendukung, kebanyakan mobilnya menutupi kekurangan tampangnya :rofl:

Cowok tipe gitu biasanya dipanggil cargenik. Cowok yang keliatan cakep kalau udah masuk mobil :joy:

Nah tipe-tipe cowok kaya gini pasti jadi pusat perhatian di lingkungannya. So, cewek-cewek pingin deket karena kalau bisa deket sama cowok tipe kaya gitu, otomatis dianya juga akan jadi pusat perhatian. Istilah kerennya social climber. Naik pangkat secara sosial dengan nebeng status sosialnya orang lain.

Alasan lainnya, dan juga ngga kalah dahsyat pengaruhnya, cowok badboy biasanya pinter ngerayu. Ya karena itu yang bisa dia lakuin :stuck_out_tongue:.

Cowok-cowok lugu biasanya lebih rasional, jadinya ya ngga pinter-pinter amat ngerayu cewek. Cewek kan paling suka dirayu, walaupun rayuannya itu penuh kebohongan (rayuan gombal) :joy:

Wajar aja sih kalau cewek suka badboy, karena “katanya” cewek kalau ambil keputusan lebih suka pakai perasaan, dibandingin pakai logika. Bener ngga ???

2 Likes

Hahaha kalau saya sih jelas NO dengan badboy karena sudah melihat sahabat saya bersama dengan badboy. Mungkin, sebagian besar wanita merasa hebat ketika dapat menaklukkan badboy. Tapi, saya sudah melihat sendiri ketika wanita menikah dengan pria yang mantan atau pun masih badboy, rumah tangganya berantakan. Mungkin ini juga disebabkan karena badboy cenderung lebih egois, dengan sifat dasar tidak bisa dikontrol.

Jangan sampai berfikir bahwa pengalaman badboy lebih banyak sehingga mereka lebih berani (dibandingkan yang bukan bad), maka akan memberikan rasa aman bagi kita sebagai wanita. Faktanya, justru sebaliknya, bisa-bisa jadi tumbal deh!

Kalaupun suka, cukup pacaran saja yaaa! Jelas harus berfikir 2x untuk membawa si badboy ke jenjang pernikahan. So, tetap hati-hati dan berfikirlah untuk jangka panjang, sebelum terjerumus lebih dalam.

3 Likes

Pada dasarnya perempuan akan lebih penasaran dengan laki-laki yang bisa membuat dirinya nyaman dan tekika perempuan disampingnya ia akan menjadi dirinya sendiri.

Fakboy, badboy, playboy dan istilah laki-laki kurang ajar lainnya saat ini memang tengah menjadi tranding. Ada yang beropini bahwa laki-laki seperti itu lebih asik dan seru sehingga kaum perempuan mungkin akan lebih mudah tertarik. Karena pada umumnya laki-laki yang menyandang gelar tersebut kebanyakan tipikal orang yang asik, seru, rame dan friendly.

Laki-laki dengan gelar tersebut pada awalnya tidak akan terlihat jelas jika ia adalah seorang fakboy. Karena ia pintar membangun first impression yang menarik. Namun ternyata masing-masing istilah tersebut memiliki makna yang sedikit membedakan.

  1. Fakboy
    Dikenal sebagai laki-laki yang memiliki paras rupawan, manis, keren, kaya, cerdas, terkenal, gombalan mautnya, dan memiliki bakat yang menonjol di bidang tertentu serta label lain yang melatarbelakanginya. Namun dibalik beberapa kelebihannya itu, seorang fakboy mencoba memanfaatkan hal tersebut, misalnya menyalahgunakan kemampuan mereka untuk mendapatkan hati seorang perempuan, yang sebenarnya hanya untuk memuaskan nafsu saja.
    Setelah tujuannya tercapai, dia dapat meninggalkan perempuan tersebut sesuka hatinya.
  2. Badboy
    Badboy artinya Nakal. Nakal disini merujuk pada seorang laki-laki yang senang melanggar aturan, ugal-ugalan, suka akan tantangan, penuh gairah, dan jiwa petualang. Bagi para perempuan yang menyukai tipe laki-laki yang terkesan keren, menyukai tantangan dan berjiwa kepemimpinan untuk gengnya, mereka umumnya menaruh minat pada Badboy.
  3. Playboy
    Istilah Playboy sudah cukup lama dikenal. Fokus dan minat Playboy adalah perempuan, perempuan dan perempuan. Ada juga dari mereka yang senang memberi harapan palsu hingga banyak perempuan yang baper.

Menurut aku, mempunyai hubungan dengan bad boy atau good boy ada masanya sendiri. Bad boy biasanya bersikap lebih arogan dan suka tantangan baru. Jadi ketika ditanya mengapa lebih suka bad boy daripada good boy? jawabannya adalah karena seru. Ketika berhubungan dengan bad boy suasana bisa jadi lebih seru dan kita sendiripun sebagai perempuan merasa memiliki pengalaman baru. Tapi itu cocok hanya untuk hubungan berpacaran atau ketika kita belum berniat untuk membangun rumah tangga.

Akan sulit bagi seorang perempuan ketika menikah dengan laki-laki yang masih berstatus “bad boy” karena sifat para bad boy yang cenderung egois. sependapatan dengan yang katakan oleh kak @cikiva_madilyn yaitu jangan sampai berfikir bahwa pengalaman badboy lebih banyak sehingga mereka lebih berani karena pada akhirnya akan merasa tertekan oleh sifatnya yang tidak kooperatif.

Apabila perempuan sudah memantapkan diri dan berniat untuk membangn rumah tangga, maka good boy adalah pilihan terbaik. Umumnya good boy memiliki sifat yang tenang dan berkomitmen, jadi kemungkinannya untuk tidak menjalankan tanggungjawabnya sebagai seorang suami akan sangat kecil. Berbeda dengan bad boy yang tingkat keegoisannya bak dewa dengan tahta tertinggi, jadi akan sulit untuk diajak bekerja sama untuk membangun rumah tangga yang baik.

Menikahlah dengan laki-laki yang bertanggung jawab karena dia akan memegang teguh komitmen yang dia bangun saat meminang mu

Bagi seorang wanita, tidak ada yang lebih menyakitkan selain melihat suami atau pasangan kita digandeng oleh wanita lain, dan laki-laki yang bertanggung jawab tidak akan membiarkan wanitanya merasakan hal itu :relaxed:. Ini saya ungkapkan karena para bad boy biasanya menjurus atau punya keahlian yaitu “play boy”. Para bad boy akan merasa paling hebat dan paling ganteng :face_vomiting: ketika mereka punya cewe lebih dari 1. Oleh karena itu, jadilah wanita bijak saat menentukan masa depanmu :wink:.

1 Like

Bener juga nih… badboy emang lebih populer di masa remaja, sedangkan ketika dewasa, popularitas badboy akan memudar dengan sendirinya.

Keliatannya hal itu sangat dipengaruhi oleh tingkat kedewasaan ceweknya deh, dimana tingkat kedewasaan ngga ada hubungannya sama umur sesorang. Aku ada temen SMA yang disukai sama cowok paling ganteng di sekolah (tapi terkenal badboy). Temenku malah nolak tuh cowok sampai dianya stress.

Badboy, fakboy atapun playboy masa keemasannya ngga bakal lama kok. Kalaupun masih populer, biasanya ya populer di kalangan cewek-cewek yang setipe :sweat_smile:

Okee, aku setuju nih sama pendapat kakak @desas, jadi aku kutip nihh. Sebagai cewe kita harus dewasa ya untuk menyikapi para bad boy. Jadi perempuan yang lebih berharga dengan tidak mudah terpengaruh pada rayuan. Memang sejatinya perempuan itu lemah dengan rayuan, sama seperti ketika hawa digoda oleh ular, dirayu dengan dengan dipuji-puji, akhirnya hawa jatuh kedalam DOSA.
Agar kita perempuan tidak mudah jatuh, sepertinya harus belajar mungkin trik-trik bagaimana para badboy merayu, tujuannya agar tameng kita kuat. Jangan sampai menyesal di kemudian hari hanya karna satu kesalahan, girls.

Sama seperti cerita kak @desas, saya juga punya teman waktu SMA dengan pengalaman yang sama, yaitu disukai oleh kakak tingkat yang populer tapi terkenal bad boy. Bedanya, dia mudah jatuh, tamengnya tidak kuat. Ketika dia curhat ke saya, dia mengungkapkan hal-hal seru yang dia lewati, “Seperti hidup baru” katanya.

Tetapi selang beberapa bulan, dia curhat lagi dan menangis terisak karena si bad boy selingkuh, cuek, egois, dan lain-lain :smile:. Sungguh malang teman ku :relieved:. Dia mengalami itu karena sebelumnya tidak mendengarkan nasihat temannya, dan karena ketidakdewasaannya dalam menyikapi sifat para bad boy.

Saya tegaskan, saya tidak mengatakan bad boy itu harus dijauhi. Hanya sebagai wanita cobalah untuk lebih dewasa dalam memilih pasangan.

1 Like

Pendapat kak @putrisianturi menarik sih. Aku sebagai perempuan merasa kalau memang tipe cowok yang kita sukai berubah-ubah seiring perubahan serta perkembangan kita sebagai individu. Karena menurutku orang yang kita sukai itu sebenarnya adalah proyeksi dari versi diri kita yang kita inginkan pada saat itu. Makanya pas banget kalau kak @danialbramanta mengangkat contoh hubungan antara good girl dengan bad boy dari film-film romance. Dalam ceritanya kebanyakan good girl yang penurut dan rajin belajar ini merindukan kebebasan dan keberanian yang dimiliki oleh seorang badboy. Begitu juga dari perspektif badboy. Bisa jadi dia tidak punya hal-hal yang dimiliki oleh seorang good girl. Dengan adanya proyeksi keinginan antara dua pihak ini makanya mereka bisa jatuh cinta. Hal ini berlaku juga di dunia nyata.

Tapi kalau menggunakan asumsiku tadi, pendapat kak @desas ini bertentangan hehe.

Bisa jadi perempuan dewasa yang baik-baik memproyeksikan keinginannya tentang kebebasan pada laki-laki playboy. Jadi tipe lawan jenis yang disukai itu sangat berkaitan dengan fase yang dialami oleh masing-masing individu. Dan tentunya masing-masing individu tidak sama :slight_smile:

2 Likes

Entah kenapa ya kalo bad boy tuh lebih seru aja nggak sih haha, kayak punya aura tersendiri gitu. Mereka selalu punya cara untuk menaklukan hati wanita dengan cara yang “beda” dengan good boy pada umumnya.

Misalnya, ketika si cewe lagi kedinginan yang dilakukan oleh laki-laki yang baik adalah memberikannya jaket agar menjaga si cewek tetap hangat. Sedangkan badboy ketika melihat si cewek sedang kedinginan, yang dia lakukan adalah mengajak cewek ini untuk menari agar dia lupa dengan dinginnya. Ini semua hanya perumpamaan saja, saya memberi contoh bahwasannya badboy cenderung melakukan sesuatu yang berbeda untuk memikat si cewek.

Tapi sayangnya… si bad boy ini tidak hanya melakukan hal tersebut ke satu wanita, bisa saja ke banyak wanita :joy: Karena sifatnya yang suka mencuri banyak perhatian wanita, jadi banyak yang menjadi kelinci percobaan hihi. Maaf ya para cowok kalo pada tersinggung :stuck_out_tongue_closed_eyes: