Karakter game PS1 favorit kalian?

Menurut saya, karakter dengan kepribadian yang paling keren dan menarik adalah Tatsuya Suou dari game Persona 2 : Innocent Sin.
image

Dia merupakan karakter yang kita mainkan dalam game Persona 2. Dia adalah seorang pelajar SMA penyendiri yang cool, pemberani, dan mampu memimpin temannya melawan mahluk-mahluk gaib dengan baik. Sisi cool-nya juga membuatnya ditakuti oleh pelajar yang suka tawuran dari sekolah lain, sampai-sampai sekolahnya tidak pernah tawuran dengan sekolah lain. Ditambah lagi ia mengendarai motor sport yang keren.

Tatsuya memiliki pengembangan karakter yang sangat dalam dan kuat narasinya. Dia yang awalnya seorang introvert seiring dengan jalannya permainan menjadi seseorang yang mempunyai dorongan yang kuat untuk melindungi teman-temannya dan mau berkorban agar teman-temannya tidak terluka. Dia juga menjadi sosok yang dapat dipercayai dan diandalkan oleh teman-temannya. Dan ternyata sifat ini didorong karena ia benar-benar tidak punya teman semasa sekolahnya punya, tapi ia lupa karena trauma mengira dia telah membunuh kakak kelasnya.

Oh sebagai nilai tambahan untuk kerennya dia, ia punya tiga orang yang menyukainya (2 wanita dan 1 pria), tapi secara canon dia memilih Maya Amano, seorang reporter yang lebih tua 3 tahun darinya yaitu kakak kelas yang dikiranya ia bunuh dan dalam game sangat kuat ketika combo dengan Tatsuya.
image

Lucunya, ia juga mempunyai selera humor dengan mengatakan ia menyukai teman prianya yang jelas-jelas menyukai perempuan untuk membalas teman tersebut karena telah menyusahkan dia di masa lalu.

Karakter yang kepribadiannya menurutku kompleks untuk ukuran silent protagonis adalah Riou dari Suikoden II.

image

Kamu lihat aja kalo misalnya lagi ditanya terus kita disuruh milih jawaban. Biasanya dia punya 3 respon, yaitu sabar/sopan, keras, dan yang paling lucu (dan terkadang membawa efek paling positif) jadi seorang badut yang suka ngelawak sebagai coping mechanism dari perang.