Kapankah hari dokter gigi?

dentistry_poster_dentist_stylized_muscle_tooth_icon_32519

Sesungguhnya pergi ke dokter gigi bukan pengalaman yang mengerikan, sama saja seperti memeriksakan kondisi tubuh lain ke dokter, ditambah lagi ruang praktiik dokter gigi masa kini sudah lebih menyenangkan dengan musik yang mengalun menemani pasien menunggu giliran, dan staf yang ramah. lalu sebenarnya kapan kah hari dokter gigi?

Tanggal 6 Maret biasa dikenal sebagai Hari Dokter Gigi Nasional di Amerika. Walaupun tidak dirayakan di Indonesia, tidak ada salahnya untuk sedikit membahas profesi yang banyak ditakuti anak kecil ini.

Sebetulnya hampir tidak diketahui kenapa banyak anak kecil takut dengan dokter gigi. Mungkin karena suasananya yang kurang nyaman untuk mereka. Berbaring tanpa ditemani orang tua mereka di dalam ruangan yang asing dan dipenuhi suara-suara asing, yang terkadang terdengar menakutkan bagi telinga anak kecil, dan seorang yang tidak mereka kenal memeriksa mulut mereka, tanpa bisa dilihat bagian mana yang sedang diperiksa. Tidak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang enggan ke dokter gigi karena situasi ini.