Kapan saat yang tepat untuk memakai bedak?

Dalam ber-makeup membutuhkan pengetahuan terkait ini, tidak bisa asal-asalan. Seperti saja dalam menggunakan bedak. Produk kecantikan yang sangat fleksibel penggunaannya memiliki tata cara yang benar dalam menggunakannya

Pukul 6 Pagi
Kulit biasanya sangat sensitif pada saat pertama kali Anda bangun. Aktivitas hormon kortisol pada pagi hari akan menghasilkan reaksi histamin berupa sensitivitas, peradangan, atau bahkan alergi. Oleh karena itu di waktu ini Anda disarankan untuk menggunakan krim yang menenangkan atau yang mengandung anti iritasi

Pukul 8 Pagi
Kebanyakan orang biasanya menggunakan produk di pagi hari seperti serum dan pelembab untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Faktanya, kulit sebenarnya tidak membutuhkan produk-produk tersebut di jam ini karena kulit sudah memproduksi sebum alaminya di pagi hari sehingga tidak membutuhkan kelembaban alami. Penggunaan pelembab yang mengandung antioksidan dan tabir surya di jam ini bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV, polusi, dan stres.

Pukul 12 Siang
Pada jam-jam ini, tubuh akan memproduksi sebum di kulit sebagai upaya perlindungan alami kulit terhadap sinar UV, terutama jika Anda sering terpapar sinar matahari di luar ruangan. Anda bisa mengoleskan ulang tabir surya di jam-jam ini.

Pukul 4 Sore
Beberapa orang mungkin akan merasa kulitnya yang terlalu kering dan dehidrasi pada jam ini. Hal ini terjadi terutama jika pelembab yang Anda pakai tidak menghidrasi kulit dengan baik. Anda bisa menggunakan serum dan masker pada jam ini karena kulit akan mudah menyerap zat di atas permukaan pada waktu ini.

Pukul 9-12 Malam
Pada malam hari, kulit akan mulai meregenerasi sel-selnya dan memulai periode peremajaan. Ketika tubuh dalam keadaan tertidur si malam hari, tubuh dan kulit akan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi pada sepanjang hari. Oleh karena itu, persiapkan kulit sebelum tidur. Anda bisa menggunakan krim yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Pada jam-jam ini, produksi kolagen akan meningkat, radikal bebas akan dinetralisir, serta sel-sel akan dipulihkan.

sumber: