Kapal Pelni yang Menuju Objek Wisata Populer

image

Liburan jangan hanya berakhir jadi khayalan saja, jika punya kesempatan langsung saja berangkat. Ada banyak keindahan yang menunggu untuk kamu datangi khususnya di negeri sendiri. Jika pesawat masih terlalu mahal buatmu, maka harus mencoba mengarungi laut bersama dengan kapal Pelni. Selain murah, akan ada banyak keseruan yang akan kamu alami. Bahkan di kapal tertentu kamu bisa melihat matahari terbit dan terbenam juga malam yang penuh bintang. Akan tetapi, kamu harus rela berlama-lama di atas laut. Lalu apa saja rute kapal pelni yang akan mengantarkan kita ke objek wisata?

1. Jakarta – Belitung

Plesiran dengan kapal laut cocok untuk kamu yang punya jatah libur panjang, mengingat lama perjalanannya bisa sampai berhari-hari. Namun jika yang kamu cari adalah permata Nusantara seperti objek wisata Belitung, tentu tidak jadi masalah lagi. Rute Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) menuju Tanjung Pandan (Belitung) dilayani oleh KM Bukit Raya. Lengkapi perbekalanmu karena butuh waktu seharian untuk sampai di Negeri Laskar Pelangi. Sedangkan harga tiketnya sekitar Rp200.000,-. Dari pelabuhan Tanjung Pandan, kamu bisa lanjut liburan ke beberapa tempat seperti Pantai Tanjung Tinggi.

2. Surabaya – Bali

KM Awu bisa kamu pilih untuk merasakan sensasi seru lewat lautan antara Madura dan pesisir utara Jawa Timur, kemudian lanjut mengitari Pulau Bali hingga sampai di Pelabuhan Benoa Kota Denpasar. Kapal Awu ini membutuhkan waktu tempuh hingga 27 jam, memang lama namun harga tiketnya termasuk murah yaitu sekitar Rp187.000. Jauh dibanding pesawat yang mencapai Rp500.000,-. Setelah sampai di Bali kamu bisa merasakan wisata Tanjung Benoa atau Melihat pesona Mangrovenya. Seru bukan?

3. Semarang – Karimunjawa

Karimunjawa adalah Pesona Jawa yang tiada tara. Sisi Bahari hingga daratan yang menawan menjadi magnet penarik wisatawan. Salah satu cara menuju ke sini adalah dengan menumpang KM Lawit. Jika dijadwalkan berangkat pada pukul 01.00 maka akan tiba esok harinya pada pukul 08.00. Cukup singkat dan tidak akan melelahkan jika kamu membawa semangat liburan ke Karimunjawa. Harga tiketnya sekitar Rp Rp.130.000,- untuk dewasa dan Rp104.000,- khusus anak-anak. Kegiatan paling seru di Karimunjawa adalah snorkeling. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya.

4. Jakarta – Bintan

Pelni juga melayani rute Jakarta-Bintan, lho. Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke daratan yang bertetangga dengan Singapura itu. Pantainya eksotis dan memiliki beberapa akomodasi mentereng seperti Grand Lagoi. Arahkan pilihanmu pada KM Dorolonda yang akan membawamu selama 28 jam. Tebus tiketnya senilai Rp326.000,- juah lebih murah dibanding tranportasi via pesawat terbang. Karena rute ini tidak tersedia setiap hari, kamu bisa menunggu jadwal kembali ke Jakarta sambil mengkhatamnkan wisata Bintan.