Kapal Caleuche, kapal yang membawa roh-roh yang mati di lautan

Konon legenda ini berasal dari kisah mitologi Chilota, Chili Selatan. Caleuche digambarkan sebagai sebuah kapal yang sangat besar dan juga indah yang selalu memainkan alunan musik ketika berlayar. Kapal besar ini sering berlayar di sekitar Chiloe, sebuah pulau kecil di lepas pantai Chili, pada malam hari. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar mitologi mengenai kapal ini?

Dalam beberapa tulisan mengenai kapal ini, Caleuche digambarkan sebagai sebuah kapal besar dan indah yang selalu mengalunkan musik. Kapal besar ini sering berlayar di sekitar Chiloe, sebuah pulau kecil di lepas pantai Chili, pada malam hari. Menurut masyarakat setempat, kapal hantu tersebut membawa semua penumpangnya yang tenggelam di laut. Kapal ini muncul dengan layar bewarna putih, dengan tiga tiang dan lima layar.

Saat muncul, Caleuche selalu penuh dengan lampu dan suara tawa karena sedang ada pesta di atas kapal. Kapal ini sering muncul beberapa saat, namun dengan cepat menghilang lagi tanpa meninggalkan bukti kehadirannya. Kapal hantu ini juga dapat bernavigasi di bawah air, seperti kapal hantu Flying Dutchman.

Masyarakat setempat percaya kapal ini diisi dan dinahkodai oleh orang-orang yang tenggelam. Menurut cerita yang beredar, mereka dibawa ke kapal oleh tiga tokoh mitologi berwujud roh air, yaitu Chilota, Pincoya dan Pincoy. Setelah naik ke kapal, orang-orang yang tenggelam itu dapat melanjutkan perjalanan seolah-olah hidup kembali.