Kandungan pokok yang harus ada dalam diet seimbang hamster?

untuk menjaga kesehatan hamster, kita juga harus mengatur pola makannya, lalu Kandungan pokok yang harus ada dalam diet seimbang hamster?

Karbohidrat dan lemak
Sumber penghasil energi terbesar bagi tubuh hamster, namun apabila diberikan secara berlebihan bisa menyebabkan obesitas (jadi gemuk) yang nantinya bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh hamster. Kedua kandungan tersebut bisa kamu dapatkan dari Jewawut, jagung, kuaci, kacang tanah dan gandum
Protein
Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan pembentukan jaringan di dalam tubuh hamster. Protein juga sangat baik diberikan kepada hamster muda yang sedang tumbuh maupun induk hamster yang sedang dalam masa hamil dan menyusui. Sumber protein bisa kamu dapatkan dengan memberikan hamstermu millet, gandum, tahu, kecambah, kacang-kacangan maupun putih telur.
Vitamin
Sedikit tambahan vitamin bisa menjaga kondisi hamster kamu agar tetap sehat dan lincah, anda bisa mendapatkan vitamin dengan membelinya di petshop karena saat ini sudah banyak vitamin khusus yang dijual untuk hamster.
Mineral
Zat yang penting ini bisa andatemukan didalam susu (susu khusus hamster), sayur-sayuran dan biji-bijian padi.
Air
Tentu saja ini merupakan salah satu hal yang penting demi kelangsungan hidup hamster. jadi keharusan untuk anda memberikan botol minum khusus hamster agar hamster anda tidak mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan
sumber:http://indonesianhamsterlovers.blogspot.co.id/2014/08/meracik-makanan-hamster.html