Kandungan apa saja yang terdapat di Essential Oil untuk atasi penuaan dini pada wajah

Ada banyak bahan tumbuhan dalam yang bisa digunakan sebagai bahan essential oil yang punya efek baik bagi kulit, khususnya untuk masalah penuaan dini. Selain sandalwood dan rosemary.

image

  1. Patchouli Essential Oil
    Di Indonesia, Patchouli dikenal dengan sebutan tanaman nilam. Kandungan essential oil dari tanaman nilam didapat dari proses distilasi bagian daun yang dikeringkan dan difermentasi. Kandungan aktif dari patchouli adalah patchoulene yang mampu menyembuhkan radang serta kulit yang luka. Tak hanya itu, patchouli juga dikenal sebagai anti-inflamasi, toning, antiseptik dan menstimulasi regenerasi sel kulit. Sehingga berbagai kerusakan pada wajah seperti garis halus, kerutan hingga noda di wajah akan berkurang, karena proses perbaikan sel kulit bekerja lebih optimal. Patchouli essential oil cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering, berminyak hingga acne-prone. Memiliki bau khas seperti kayu, Anda bisa menggunakannya pada wajah dengan mencampurkan 3 tetes patchouli oil pada cream wajah Anda. Untuk merasakan manfaat dari tumbuhan ini bisa Anda dapatkan melalui produk Utama Spice Essential Oils Patchouli.

  2. Clary Sage Essential Oil
    Clary sage merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat baik, khususnya bagi wanita. Tumbuhan ini memiliki kemampuan menyeimbangkan hormon dan meredakan kram saat siklus menstruasi berat. Di samping itu, untuk perawatan tubuh, clary sage dianggap sebagai salah satu essential oil paling menyehatkan karena memiliki sifat anti depresan, anti infeksi, anti bakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi. Minyak ini juga memiliki tonik saraf yang akan memberi efek menenangkan pada tubuh. Tumbuhan yang berasal dari Afrika Utara dan Asia Tengah ini memiliki ester penting yang disebut linalyl acetate, untuk mengurangi peradangan kulit serta mengatur produksi minyak pada kulit. Benar-benar kaya manfaat, kan? Anda dapat mencampurkan beberapa tetes calry sage dengan carrier oil seperti jojoba. Cara kerja yang serupa membuat kedua minyak alami ini akan bekerja efektif saat diaplikasikan secara topikal pada kulit.

  3. Geranium Essential Oil
    Bagi pemilik jenis kulit berminyak, geranium essential oil tidak boleh dilewatkan kegunaannya. Memiliki sifat sebagai astringent, geranium mampu meminimalkan keriput dengan mengencangkan kulit wajah dan memperlambat efek penuaan. Selain itu geranium juga efektif dalam memperbaiki sel kulit yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Anda bisa menambahkan 2 tetes geranium essential oil pada krim wajah, atau menyampurkan geranium essential oil dengan berbagai carrier oil seperti coconut, olive atau jojoba oil. Nah, Anda bisa mencoba manfaat baik dari geranium essential oil ini melalui Utama Spice Essential Oils Rose Geranium.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/essential-oil-yang-ampuh-cegah-penuaan-dini/