Kamu Tim Yang Mana? Lebih Suka Jalan Sendiri Atau Bersama Teman?

Untitled-21

Saat suntuk melanda, banyak orang yang memutuskan untuk refreshing dengan cara jalan-jalan, baik jalan-jalan untuk nongkrong di café, shopping, nonton bioskop, bermain, dll. Tak sedikit orang memilih untuk jalan sendirian, dan tak sedikit pula orang memilih untuk jalan bersama teman-temannya.

Nah menurut Youdics, kamu lebih senang dan nyaman yang mana, jalan sendiri atau bersama teman-teman? Apa alasannya?

Image Source

https://unsplash.com/photos/n31JPLu8_Pw

2 Likes

Kalau aku pribadi tergantung dari mood aku ya. Ada kalanya aku ingin jalan-jalan bersama teman / ditemani, tapi ada kalanya juga aku ingin jalan-jalan sendiri. Biasanya aku mood jalan bersama teman jika memang untuk hiburan, trus ketika aku ingin shopping dan butuh referensi, atau emang hanya sekedar ingin ditemani saja. Waktu aku mood jalan sendiri ya memang aku saat itu lagi ingin me time. Biasanya me time aku itu nge mall sama perawatan gitu. Makanya kalau aku ingin melakukan kegiatan seperti itu, aku pasti sendirian. Tapi kalau untuk ngafe, shopping, main, nonton bioskop aku lebih senang bersama teman-teman aku

Jadi untuk pemilihan lebih senang dan nyaman yang mana, jawaban aku semuanya senang dan nyaman, tergantung dengan mood saat itu

2 Likes

Kalau saya tergantung kondisinya bagaimana sih, ketika sedang merasa bosan atau ingin mendatangkan tempat yang cocok ramai saya lebih suka jalan bersama teman-teman. Tetapi kalau sedang ingin pergi mencari kebutuhan, saya lebih suka sendiri karena tidak ingin merepotkan orang lain, dan juga saya merasa lebih bebas untuk mundar-mandir.

2 Likes

Saya pribadi tergantung dengan kebutuhan pada diri saya, namun kebutuhan ini sebenarnya tergantung dengan type kepribadian setiap orang. Ada yang lebih dominan menghabiskan waktu dengan orang lain, ada yang lebih banyak menghabiskan waktu bersama diri sendiri salah satunya jalan-jalan. istilah dari menghabiskan waktu dengan diri sendiri ini lebih familiar disebut dengan ‘me time’. berdasarkan penelitian ternyata mengahabiskan waktu sendirian memiliki banyak manfaat.

Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan para peneliti di University of Buffalo, AS, memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri meski hanya sebentar ternyata sangat bermanfaat.

" Me time dapat mengurangi stres dan risiko depresi dan kecemasan dengan lebih cenderung melakukan aktivitas kreatif,"jelas Ketua Penelitian Dr. Julie Bowker seperti dilansir dari dailymail.com

Penelitian tersebut melibatkan ratusan responden, yang mana berdasarkan hasil dari para responden mengatakan bahwa pribasi itu sangat dibutuhkan. Salah melakukan me time sebagai salah satu aktivitas menikmati waktu terbaik mereka.

2 Likes

Kalau aku pribadi prefer jalan bareng temen-temen, karena aku engga bakal merasa sendirian dan kayak suasana perjalanan bakal lebih hidup kalau kita jalan bareng temen bisa cerita barenga, haha hihi bareng. Apalagi kalau temannya sudah se-frekuensi thats will be awesome journey. Alasan lain kenapa aku lebih prefer jalan bersama teman adalah karena mereka bisa bantu kita buat hunting dan abadikan moment saat itu.

1 Like

Kalau saya sendiri buat refreshing itu pasti ngajak temen sih apalagi sahabat saya. Kalau jalan" sendiri itu rasanya gimana gitu kaya gak seru aja, di motor gak ada yang bisa diajak ngobrol atau bercanda. Kalau saya tipe orang yang gak mau ribet sendiri jadinya ya lebih asik aja gitu bawa temen. Kalau jajan sendiri juga kan gak enak gitu mending bareng" kan bisa berbagi gitu icip" punya temen juga jadi lebih berkesan aja gitu refreshing nya keresa banget.

1 Like

Saya tim jalan bersama teman. Dikarenakan saya tidak suka sendiri, dan kalau jalan itu pasti bertujuan untuk refreshing kan, nah saya tipe orang yang kalau menghilangkan setres itu dengan cara ketemu atau main bersama orang lain. Maka dari itu saya tim jalan bersama teman.

1 Like

Saya adalah tipe orang yang melakukan segala sesuatu sendiri dan juga sudah terbiasa dalam kesendirian semenjak kecil, jadi menurut saya jika jalan-jalan saya lebih menyukai jalan sendiri karena tidak perlu repot dengan orang yang kita ajak jalan serta memang pada dasarnya ketika saya ingin jalan-jalan juga atas kemauan saya sendiri.

1 Like

Saya tim jalan bersama teman tetapi terkadang saya juga lebih suka jalan sendiri, tergantung kndisi yang saya alami, jika notaben jalannya “refreshing” atau jalan ke alam alam saya lebih senang jika bersama teman, tidak lain juga supaya suasana bisa ramai, tetapi jika notaben nya untuk “healing” atau hanya muter kota naik motor mungkin saya lebih suka jika sendiri, lebih bisa menikmati udara dan menghilangkan pikiran pikiran yang tidak harus dipikir hehe

1 Like

sama temen dong, aku anaknya kurang pede sih kalauu disuruh jalan sendirian kaya merasa canggung aja dan bingung mau ngelakuin apa, kalau ada temennya kan enak bisa ada yan fotoin juga kan bisa ngobrol bisa tuker pikiran bisa ada insight baru dan ada kenangannya, intinya sama temen sih hehe

1 Like

Aku lebih suka jalan sendiri karena memang tidak nyaman berkerumun dengan banyak orang. Kalaupun terpaksa harus bersama teman, sebisa mungkin jumlahnya tidak lebih dari 2 atau 3 orang. Karena memang tujuanku jalan-jalan untuk refreshing dan me time, jadi akan lebih nyaman kalau kulakukan sendiri.

1 Like

Jika dihadapkan dengan pilihan ini, aku jawabnya kondisional. Di satu waktu aku lebih menyukai berpergian seorang diri agar bisa lebih memahami diri sendiri dan biasanya kegiatan ini dilakukan untuk healing atau sedang introspeksi untuk mengevaluasi diri. Atau kalau memang ingin menghabiskan waktu aja, dengan keliling kota sambil dengerin musik dan mampir di warung jajanan sebentar untuk mengisi perut.

Tapi aku juga sering berpergian bersama teman, untuk eksplorasi wisata alam karena belum berani juga buat traveling sendirian hehe atau hanya sekedar ngopi di tempat yang nyaman untuk berdiskusi santai sampai diskusi serius membahas hal hal yang sedang/ akan terjadi. Karena ya aku sebagai manusia biasa perlu juga bersosialisasi untuk membangun relasi yang lebih luas agar mempermudah jalan ku kedepannya.

1 Like

Saya pribadi lebih cenderung menyukai jalan atau berpergian sendiri. Alasannya sangat sederhana, karena saya merasa nyaman akan diri saya dan mampu untuk berpergian sendiri tanpa adanya seseorang baik itu teman, kakak, adik, atau pacar sekalipun yang mendampingi. Disamping itu, ketika saya jalan sendiri saya merasa lebih bebas mengexplore sekeliling tanpa harus memikirkan kenyamanan orang lain atau teman yang mendampingi saya terutamanya saat mencari suatu kebutuhan yang sifatnya pribadi. Namun ketika memang tujuan awal adalah untuk nongkrong, family time atau “date” ala-ala, ya tentu saja saya juga akan merasa senang saat pergi bersama orang–orang terdekat saya. Jadi kesimpulannya, hal ini sangat ditentukan pada tujuan dan situasi.

Kalau aku pribadi prefer main sendiri atau me time karena Menurut psikolog Rena Masri, S.Psi, M.Si, Psikolog, melakukan me-time itu penting sebagai cara untuk mengelola stres sehingga membuat jadi lebih bahagia

Me time dapat membantu untuk mengelola stres sehingga bisa memperbaiki perasaan dan membuat ibu lebih nyaman dan bahagia. Jika ibu bahagia, ia akan merasa lebih nyaman, santai, tidak stres dan tertekan. Sehingga, muncul perasaan bahagia dan nyaman.

Saya pribadi tergantung tempat tujuannya. Ketika akan pergi ke tempat hiburan seperti Dufan misalnya, maka tentu saja saya lebih memilih untuk pergi bersama teman karena bisa sama-sama berteriak dan bersenang-senang dengan mencoba berbagai macam wahana yang tersedia dan memperhatikan tiap ekspresi ketakutan dan kegembiran yang diperlihatkan oleh mereka. Namun, berbeda ketika pergi untuk berbelanja bulanan atau sekedar shopping untuk membeli barang yang diperlukan. Untuk hal seperti ini, saya lebih suka pergi sendiri karena saya akan langsung dapat membeli apa yang sudah sesuai dengan target yang sudah saya tuliskan pada daftar belanjaan. Karena terkadang, ketika pergi berbelanja dengan teman itu ada saja yang membuat ragu. Entah tidak cocok diselera mereka, atau mendapat racun lain sehingga barang utama yang seharusnya dibeli tapi tidak jadi terbeli karena godaan untuk lebih memilih barang lainnya. Dan lagi, saya juga tipikal orang yang tidak suka ditunggui dan ditemani ketika hendak berbelanja kebutuhan saya haha.

Kalau aku pribadi tergantung kondisi sih, kalau teman-teman aku bisa diajak keluar aku lebih sering bareng teman-teman karena kalau bareng itu biasanya lebih enak berasa ada teman untuk diajak bercanda atau ngobrol bareng dan tidak hanya main handphone aja.

Tapi tidak jarang juga aku keluar sendiri untuk me time namun aku bawa beberapa buku untuk dibaca agar nantinya saat di cafe sendirian aku engga bingung mau ngapain.

saya pribadi orang yang suka berjalan jalan bersama teman dan berjalan sendiri. berjalan bersama teman dan berjalan sendiri memiliki kesenangan dan kenyamanan berbeda. terkadang, jika saya hanya ingin sekedar berjalan-jalan atau berkeliling untuk mencari hiburan diri sendiri saya lebih nyaman jika berjalan sendirian, namun jika ingin mengunjungi suatu tempat saya lebih nyaman jika bersama teman.

Kalau saya lebih suka jalan sendiri sih. Tapi, kalau untuk ke tempat-tempat hiburan lebih suka bareng teman. Namun, kalau untuk pulang dari kampus, membeli kebutuhan, ke toko buku, jajan atau makan, saya lebih suka sendiri. Karena saya tidak suka ditunggu. Ditunggu membuat saya kurang nyaman.

Kalau aku sendiri, lebih suka jalan bersama teman-teman. Karena kalau untuk bersenang-senang dengan jalan-jalan, sepertinya lebih enak dan seru dengan teman-teman karena ramai dibanding dengan jalan-jalan sendirian. Jadi, momen jalan-jalannya lebih berkesan dan menyenangkan.

kalau aku tergantung suasana hati dan kondisi. akan jalan bersama teman jika diajak dan juga ada agenda penting. akan berjalan sendiri jika dalam suasana hati yang buruk dan juga membutuhkan healing dari aktivitas yang udah dilalui. berjalan bersama teman kita akan mendapatkan tawa lebih banyak, cerita lebih banyak, berbagi lebih banyak, dan juga mendapatkan kenangan yang indah. berjalan sendiri cenderung lebih mencari kenyamanan, mencari hal yang dibutuhkan seperti buku ataupun hal lainnya agar tidak menyulitkan orang lain, dan mencari hiburan diri sendiri. keduanya sama sama aku sukai. hanya saja dilakukan dengan keadaan yang berbeda.