Kaldu Daging Paling Baik Direbus Air Dingin atau Air Mendidih?

udah tahu kan kalau segala jenis daging mulai dari ayam, sapi dan kambing punya kaldu atau juice yang jadi sumber kenikmatannya. Kaldu inilah yang perlu kita pertahankan ketika memasak supaya masakan betul-betul gurih alami.

Kaldu dalam daging menjadi bagian lezat yang tidak boleh terlewat bagi para ibu rumah tangga. Nah, ternyata kegurihan produksi kaldu dalam daging ini bisa disebabkan oleh cara memilih air yang tepat. Memasak daging dengan air dingin dan air hangat akan memberikan efek berbeda. Saat direbus dengan air dingin, maka pori-pori daging akan terbuka, dan juice akan keluar. Sedangkan jika direbus dengan air mendidih, maka pori-pori daging akan terkunci, dan tentu juice akan tersimpan di dalam daging.

Jadi mana yang lebih baik?

Nah, pertanyaan ini terjawab berdasarkan jenis masakan yang ingin kita buat. Jika kita berselera dengan makanan berkaldu kental, maka masaklah dengan air dingin. Sedangkan jika ingin mengonsumsi masakan dengan berfokus pada daging, semisal empal atau ayam kuning, maka kamu perlu menggunakan air mendidih.

Referensi: