Jump Jump, game kasual bagi pengguna WeChat

Dilansir dari Dotespots, Tencent yang merupakan perusahaan besar yang terlibat di dunia eSports baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan sebuah event eSports untuk game yang dikembangkan khusus untuk aplikasi chat WeChat.

Pada tanggal 21 April lalu, berdasarkan laporan dari market reasearch agency Niko Partners, Tencent telah mengeluarkan hadiah sebesar $15.000 untuk sebuah kompetisi game casual yang tengah viral di WeChat berjudul Jump Jump (Tiao yi Tiao). 30 besar pemain yang berada di leaderboard akan mendapatkan undangan langsung ke event tersebut.

Jump Jump sendiri merupakan sebuah game yang cukup sederhana dan kasual di aplikasi chat WeChat. Kalian diharuskan melompat dari blok-blok yang muncul secara random dengan jarak tertentu. Semakin lama bertahan, maka poin yang didapatkan juga semakin banyak. Lima pemain yang bisa bertahan selama lebih dari 120 menit, sebelum pemain terakhir akan memenangkan permainan tersebut.

Meskipun permainan ini hanya tersedia di aplikasi WeChat, jumlah pemain setiap harinya yang aktif lebih dari 100 juta pemain. Pasalnya untuk memainkan game ini kalian tak perlu men-download melalui toko aplikasi baik di Google Playstore maupun Apple Appstore. Tinggal buka WeChat dan kita bisa memainkan Jump Jump.

Lah game kasual gini sampai ada e-sportnya segala. Menurutku sih ini langkah yang kurang tepat untuk mempromosikan aplikasi WeChat. Mending mereka ngembangin game yang kasual tapi tetap addictive bagi penggunanya, seperti yang dilakukan oleh perusahaan LINE.