Joox atau Spotify, Manakah yang Menjadi Favorit Kalian?

image

Mendengarkan musik merupakan hal yang paling mengasyikan dan menghibur apalagi sambil memulai suatu aktivitas atau sedang berada di perjalan menuju tempat tujuan. Tidak hanya digunakan sebagai hiburan saja, mendengarkan musik ternyata mampu membuat tubuh menjadi rileks dan bisa meredakan stres secara efektif. Bahkan, sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan kreativitas otak.

Saat ini, mendengarkan musik bisa kapan saja dan dimana saja karena sudah ada aplikasi musik yang tersedia di iOS App Store maupun di Google Play Store sehingga kalian bisa menggunggahnya di gadget masing-masing. Joox dan Spotify menjadi aplikasi musik yang banyak digandrungi dan populer di kalangan masyarakat dan keduanya memiliki kelebihan serta keunikan dari masing-masing fitur yang diberikan.

Kalau aku lebih menyukai Spotify dibadingkan dengan Joox. Walaupun sebenarnya, aku juga menggunakan Joox karena sering banget menawarkan akses premium atau VIP hanya dengan membagian tautan ke media sosial. Namun, Spotify memiliki koleksi lagu yang lebih lengkap dibandingkan dengan Joox dan tampilan aplikasinya juga terlihat lebih sederhana dan mudah digunakan.

Kalau Youdisc, kira-kira lebih suka menggunakan aplikasi musik Spotify atau Joox, nih? Dan mengapa lebih menyukai aplikasi tersebut?

saya pribadi lebih menggunakan spotify, alasannya sama, karena spotify lebih banyak memiliki koleksi lagu-lagu ketimbang joox. selain itu mungkin sudah terlanjur nyaman menggunakan spotify ketimbang joox

1 Like

Aku adalah salah satu pengguna spotify. Aku rasa spotify lagu-lagunya lebih banyak, ditambah podcast juga lebih banyak, selain itu banyak playlist yang menarik di spotify. Memang aku ga menggunakan joox dengan lama sehingga aku gatau banyak soal kelebihan dari joox, tapi sampai saat ini aku lebih nyaman menggunakan spotify.

1 Like

Kalau aku sih lebih suka pake youtube tapi ga ada dipilihannya :sweat_smile: wkwkwk. Untuk sekarang sih lebih sering pake joox buat dengerin lagu di HP karena sebagai pengguna HP miliki cina, Joox ngasih premium secara percuma. Jadi, ya karena udah dapet premium joox dan pemutar musik di HP juga desainnya dari Joox lebih sering make Joox karena gratis premiumnya. Kan sayang ya kalo dapet premium tapi ga dipake. Yah meskipun bener kalau koleksi lagunya kurang lengkap dan ga ada fitur podcast seperti punya Spotify. Tapi tetep favorti saat ini sih joox.

1 Like

Saya pribadi lebih memilih Spotify, karena tampilannya lebih enak dan kita bisa mutualan/tukeran playlist dengan teman-teman kita.

1 Like

Saya pribadi lebih memilih Spotify ketimbang Joox karena dari awal saya memang bukan pengguna Joox. Selain karena Spotify lebih memiliki banyak koleksi lagu, penggunaannya menurut saya lebih mudah. Lalu ketika bosan mendengarkan lagu, saya bisa mendengarkan berbagai macam podcast yang memang tersedia di Spotify. Spotify juga tidak memakan banyak ruang ketimbang Joox. Dari Spotify juga kita bisa tukeran playlist dengan teman, pacar atau orang tua bahkan orang yang tidak kita kenal pun.

Spotify juga menawarkan berbagai macam playlist lagu berdasarkan list-list lagu yang sering kita dengar. Duh saya seperti spg Spotify sekali.

Intinya, meskipun untuk yang bukan pengguna premium benar-benar terganggu dengan iklannya, tapi menurut saya masih worth to try.

1 Like

saat SMA saya pengguna joox karena banyak promo agar premium bebas iklan, tetapi sejak kuliah saya lebih suka menggunakan spotify karena beberapa lagu yang saya sukai tidak tersedia di joox dan di spotify saya bisa mendengarkan podcast.

selain itu spotify menawarkan disc bagi pelajar untuk mendapatkan premium jadi saya semakin tidak ingin berpaling dari spotify.

1 Like

Saya adalah pengguna setia Spotify :star_struck::star_struck:. Sejak awal keduanya muncul saya langsung tertarik menggunakan Spotify daripada Joox. Sebenarnya saya juga pernah mencoba menginstall Joox di hp saya, karena kebanyakan teman saya memakai Joox dan merekomendasikan untuk menggunakan Joox saja. Namun, saat mencobanya saya sangat bingung user interface dari Joox dan saya malah kesusahan saat ingin mendengarkan lagu. Selain itu, saat menginstall aplikasi Joox malah terdapat masalah dan sedikit susah diinstall di hp saya.

Saya setuju sekali pernyataan tersebut. Pilihan lagu di Spotify ini ada banyak sekali dan memiliki banyak genre musik dari berbagai negara dan penyanyi. Selain itu user interfacenya juga mudah dipahami membuat saya menyukainya.

Saya team spotify. Menurut saya Spotify menawarkan lebih banyak fasilitas, bahkan untuk saat ini spotify sendiri sudah menyediakan lirik untuk setiap lagu. Selain itu, kualitas musik dapat kita atur dengan sendirnya, jeda antara musik satu dengan yang lainnya juga bisa kita sesuaikan. jadi saya memilih spotify sebagai platform musik andalan saya.

Saya jarang mendengarkan lagu sih sebenarnya. Tapi kalau ditanya aplikasi apa yang sering dipakai, maka jawabannya adalah Spotify. Saya pernah menginstall Joox terlebih dahulu dan saya gunakan kurang lebih 2 bulan. Karena saya kurang nyaman dengan penampilannya, serasa kaku begitu. Akhirnya saya hapus dan tidak mengunduh aplikasi musik apapun setelah itu. Tapi sejak kelas 2 SMA, teman-teman saya ramai membicarakan tentang Spotify dan ya akhirnya saya coba untuk mengunduh setelah beberapa lama. Dan saya rasa penampilan Spotify ini sederhana, kalem, dan bikin mata nyaman juga pilihannya beragam. Alhasil sampai sekarang saya menggunakan Spotify di semua device yang saya miliki.