John Zimmer: Co-Founder of Lyft (RideShare terbesar di Amerika)

Biografi John Zimmer


Pekerjaan
Co-founder and President of Lyft

Afiliasi Lainnya

  • Co-founder of Zimride
  • Lehman Brothers

Tempat dan Tanggal Lahir

Greenwhich, Connecticut, 14 Maret 1984

Kewarganegaraan

America

Pendidikan

Cornell University School of Hotel Administration

Total Kekayaan
US$ 2.01 Billion - Rp 26.13 Triliun (2016)

Peringkat Berdasarkan Forbes

30 Under 30: Technology (2014)

Penghargaan lainnya

Finalis di Business Weeks sebagai America’s Best Young Entrepreneurs

Riwayat Hidup


Zimmer tumbuh besar di Greenwhich, Connecticut. Di tahun 2006, Zimmer lulus dari Cornell University of Hotel Administration. Setelah kelulusan, Zimmer bekerja sebagai analis di bidang keuangan real estate dalam Lehman Brothers di kota New York.

Selama bekerja di Lehman Brothers, Zimmer menghabiskan sebagian besar waktunya menciptakan model perumahan di Microsoft Excel. Zimmer keluar dari Lehman Brothers 3 bulan sebelum perusahaan tersebut bangkrut.

Saat ini ia telah menikah dan memiliki satu anak perempuan bernama Penelope.

Riwayat Karir


Pada tahun 2007, bersama dengan Logan Green, Zimmer mendirikan Zimride, sebuah platform ridesharing yang mengkoordinasi carpool, terutama di sekitar daerah kampus. Ketika sedang di kampus, Zimmer terinspirasi untuk mengembangkan program rideshare dengan mengisi kursi kosong di mobilnya selama perjalanan pulang ke rumahnya ketika libur sekolah. Sebagai mahasiswa Cornell, Zimmer mengambil kelas Perencanaan Wilayah dan Kota. Kelas ini membahas prinsip prinsip perubahan sederhana untuk infrastruktur besar, yang kemudian mempengaruhi perkembangan Zimride. John Zimmer mengatakan bahwa ridesharing adalah kesempatan besar untuk menciptakan efisiensi dan imenghemat uang kita. Zimmer dan Green dikenalkan melalui facebook dan akhirnya menjalin kerjasama.

Pada tahun yang sama, 2007, Zimride mendapat dana sebesar $250.000 (sekitar Rp3.25Milyar) dari Facebook fbFund. fbFund memilih Zimride untuk didanai, bersama dengan 10 start-up lainnya dari 1000 pelamar. Green dan Zimmer meluncurkan versi pertama dari program rideshare ini di Cornell University. Mereka mempromosikannya secara pemasaran gerilya, dan sering kali keduanya memakai kostum katak serta membagikan selebaran ke mahasiswa Cornell.

Pada Agustus 2010, Zimride mengumumkan mendapat dana awal sebesar $1.2 juta (sekitar Rp15.6 Milyar) dari FLOOODGATE, K9 Ventures dan lain-lain. Tahun 2011, mereka berhasil mencapai investasi dengan total $7,5 juta (sekitar Rp 97,5 Milyar)

Pada April 2012, Zimride memiliki 29 karyawan, memfasilitasi lebih dari 26000 carpools, membantu pengguna menempuh perjalanan mencapai lebih dari 100 mil dan telah menyelamatkan lebih dari $50 juta biaya operasi kendaraan.

Lyft diluncurkan pada bulan Mei 2012, sebagai produk aplikasi mobile dari Zimride. Lalu pada bulan yang sama tahun 2013, Green dan Zimmer setuju untuk mengganti nama perusahaan Zimride menjadi Lyft.

Seperti banyak start up lainnya, Lyft menghadapi rintangan hukum dan peraturan serta dikritik oleh perusahaan taxi. Pada musim gugur 2012 California Public Utilities Comision mengeluarkan surat pemberhentian kepada Lyft (bersama dengan Uber) dan didenda sebesar $20000 (sekitar Rp260jt). Namun pada akhirnya mencapai kesepakatan dan perjanjian.

Perjalanan Zimmer dalam mengelola Lyft tidak selalu mulus, Lyft, juga sering menghadapi masalah regulasi dan peraturan di berbagai belahan kota. Selain itu Lyft juga sering dikritik oleh pemerintah sebagai operasi taxi tanpa izin. Lyft juga memiliki pesaing utama yaitu Uber.

Saat ini sendiri Lyft sudah beroperasi di lebih dari 200 kota di Amerika Serikat, termasuk San Fransisco, New York dan Los Angeles serta bernilai $5,5 Miliar (sekitar Rp 71,5 triliun). Pada Januari 2016 telah menerima lebih dari $2 Milyar (sekitar Rp26 Triliun) dari investor.

Meskipun Lyft sering berhadapan dengan regulasi dan peraturan, John Zimmer tetap optimis bahwa regulasi akan berubah dan Lyft akan tetap maju berkembang. Ia juga yakin bahwa suatu saat akan ada masa dimana

Fakta-Fakta

  1. Zimmer terinspirasi ketika ia sedang mengendarai kendaraan pribadi nya sendiri saat berlibur keluar kota.

  2. John Zimmer dalam sebuah interview menyebutkan hanya tidur selama 6 jam.

  3. Untuk sarapan dia memakan English muffin dengan alpukat dan selai kacang.

  4. Zimmer memiliki anak perempuan bernama Penelope.

  5. John Zimmer menaiki produknya sendiri yaitu Lyft untuk berpergian.

  6. Ia bertemu dengan istrinya di Seville, Spanyol.

  7. John Zimmer mengatakan bahwa perusahaan rideshare berkembang dari 15 ke 65 kota dan mengalami pertumbuhan 5 kali lipat dala pendapatan dan pengemudi.

##Quotes


“The times in my life I’ve felt the most alive is when I’m having a connection with people. We need to hack cities in a way to bring back that community culture.” -John Zimmer

“When I left my job at Lehman Brothers to start a company, my best friend’s mother said, ‘How could you leave a sure thing like Lehman to do a silly carpool startup?’ That was three months before Lehman went bankrupt.” -John Zimmer

"It demonstrates what a large business opportunity this is, the market that we are playing in is … a $2.25 trillion transportation industry. " - John Zimmer

“The thought behind this is, for these Asian geographies, partnering with other companies is the way to go, in a geography where there are significant cultural differences, having a local partner is an incredible benefit and strength.”- John Zimmer

Referensi

https://en.wikipedia.org/wiki/John_Zimmer
http://money.cnn.com/interactive/technology/15-questions-with-john-zimmer/
https://en.wikipedia.org/wiki/Zimride

3 Likes

John Zimmer adalah salah satu pendiri dan presiden Lyft, perusahaan jaringan transportasi yang didirikannya bersama Logan Green pada tahun 2012. Lyft awalnya diluncurkan sebagai layanan Zimride, sebuah perusahaan ridesharing Zimmer and Green yang didirikan pada tahun 2007. Sebelum Zimride dan Lyft, Zimmer bekerja sebagai analis keuangan real estat Lehman Brothers. Ia lulus dari Cornell University School of Hotel Administration pada tahun 2006.

Zimmer dibesarkan di Greenwich, Connecticut. Pada tahun 2006, Zimmer lulus pertama di kelasnya di Cornell University School of Hotel Administration dan merupakan anggota masyarakat Quill and Dagger, serta anggota Sigma Pi Fraternity. Setelah lulus, Zimmer bekerja sebagai analis keuangan real estat Lehman Brothers di New York City. Sementara di Lehman Brothers, Zimmer menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat model real estat di Microsoft Excel. Zimmer meninggalkan Lehman Brothers tiga bulan sebelum dinyatakan bangkrut. Pada tahun 2007, bersama Logan Green, Zimmer mendirikan Zimride, sebuah platform yang mengoordinasikan mobil yang terkoordinasi, terutama di kampus-kampus.

Zimmer terinspirasi untuk fokus pada transportasi saat mengambil kelas Perencanaan Kota dan Wilayah di Cornell, yang disebut “Kota Hijau” (diajarkan oleh Dr. Robert Young, sekarang di University of Texas di Austin). Kelas membahas prinsip-prinsip perubahan desain sederhana pada infrastruktur besar, dan kemudian mempengaruhi perkembangan Zimride dan Lyft. Zimmer ingin mengembangkan program rideshare dengan mengisi kursi kosong yang dia miliki saat wahana pulang di atas jeda sekolah: “Saya berkendara dari New York City ke New York City dan di sekitar saya ada tempat kosong ini.” Memperhatikan 80% kursi di jalan raya Amerika kosong, Zimmer mengatakan bahwa ridesharing "adalah kesempatan besar untuk menciptakan efisiensi untuk menghemat banyak uang dan mengurangi jejak lingkungan kita.

Lyft diluncurkan pada musim panas 2012 sebagai layanan Zimride. Perubahan dari Zimride ke Lyft adalah hasil dari sebuah hackathon yang mencari sarana pertunangan harian dengan penggunanya, bukan satu atau dua kali dalam setahun. Pada bulan Juni 2013, Lyft menyelesaikan putaran pembiayaan usaha Seri C senilai $ 60 juta yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz, sehingga jumlah totalnya meningkat menjadi $ 83 juta. Pada bulan Juli 2013, Lyft menjual Zimride ke Enterprise Holdings, perusahaan induk Enterprise Rent-A-Car, yang memungkinkan perusahaan untuk fokus secara eksklusif pada pertumbuhan Lyft. Pada bulan April 2014, Lyft menyelesaikan putaran pembiayaan Seri D $ 250 juta yang dipimpin oleh Coatue, Alibaba, dan Andreesen Horowitz, sehingga jumlah totalnya meningkat menjadi $ 332,5 juta. Pada bulan Januari 2016, Lyft mengumumkan bahwa mereka telah menutup putaran pembiayaan Seri 1 miliar yang dipimpin oleh GM, yang menyumbangkan $ 500 juta dari total, sehingga jumlah keseluruhannya meningkat menjadi $ 2,01 miliar.

Pada bulan Agustus 2014, Lyft memperkenalkan Lyft Line, sebuah produk ridesharing yang memanfaatkan jaringan pengemudi yang ada untuk mengangkut penumpang dengan arah yang sama pada waktu yang bersamaan. Untuk memberi insentif berkuda bersama, Lyft Line menawarkan potongan harga kepada penumpang. Fitur ini kembali ke tujuan awal Zimmer dan Green untuk Zimride. bulan Mei 2013, Zimmer dan Green secara resmi mengubah nama perusahaan dari Zimride menjadi Lyft.

Sumber :


Anda tidak perlu memilah milah jalan nilai anda sendiri

John Zimmer mendapat pekerjaan pertamanya sebagai operator telepon di hotel Hyatt di asalnya.

Dia dengan cepat menjadi terpesona oleh cara kerja dalam hotel dan cara-cara untuk mengubah momen liburan yang berpotensi menguntungkan hingga pengalaman pelanggan yang mengesankan dan menyenangkan. Semangat itu membawanya ke Cornell di mana dia belajar di Fakultas Administrasi Hotel Universitas.

Sementara fokusnya dilatih untuk mengubah transportasi agar lebih efisien, pelatihan perhotelan selalu berada di garis depan pikirannya saat ia bekerja untuk menempatkan orang-orang perusahaan terlebih dahulu.

“Setiap kali kita mengadakan rapat tim, kami berbagi cerita sopir atau penumpang untuk mengingatkan diri bahwa saat mengembangkan bisnis, di balik setiap perjalanan ada dua orang yang berinteraksi,” kata Zimmer kepada Entrepreneur.

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, perusahaan ini telah berkembang untuk menjangkau lebih dari 300 kota di Amerika Serikat, 1.500 karyawan, 700.000 pengemudi dan 12 juta penumpang. Lyft menyediakan 162,6 juta wahana pada tahun 2016, dan sampai saat ini Zimmer dan Green telah mengumpulkan $ 2,61 miliar untuk pendanaan, dengan menilai perusahaan tersebut sebesar $ 7,5 miliar.

1. John Zimmer selalu memulai hari dengan melakukan latihan selama 1 jam, karena menurut beliau sebagai wirausahawan kita banyak berfikir dan fisik harus selalu dalam keadaan prima dan bugar.

2 Buku yang pernah mempengaruhi pemikirannya ada 2 karya Paul Hawken, yaitu Ecology of Commerce dan Natural Capitalism

3. Strategi untuk tetap fokus yang dilakukan beliau yaitu dengan menghapus Safari dan aplikasi berita di handhponenya.

4. Beliau belajar banyak dari kegagalan Lehman Brother dan menerapkan sikap perusahaan selalulah menjadi diri sendiri

Referensi : https://www.entrepreneur.com/article/293782

Quote:

“Saat-saat dalam hidupku, aku merasa yang paling hidup saat aku berhubungan dengan orang lain. Kita perlu meng-hack kota dengan cara mengembalikan budaya masyarakat.”

John Zimmer, dia adalah pendiri sekaligus presiden dari perusahaan Lyft bersama dengan Logan Green. Lyft adalah layanan mobil yang akan berhadapan langsung dengan uber, perusahaan swasta paling berharga di dunia. Awal Zimmer berteman dengan Logan yaitu melalui Facebook. Pada tahun 2006, Zimmer lulus pertama di kelasnya di Cornell University School of Hotel Administration dan merupakan anggota masyarakat Quill and Dagger , serta anggota Sigma Pi Fraternity .Setelah lulus, Zimmer bekerja sebagai analisis keuangan real estate di Lehman Brothers di New York City . Sementara di Lehman Brothers, Zimmer menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat model real estate di Microsoft Excel. Zimmer meninggalkan Lehman Brothers tiga bulan sebelum dinyatakan bangkrut. Pada tahun 2007, bersama Logan Green, Zimmer mendirikan Zimride, sebuah platform yang mengoordinasikan mobil yang terkoordinasi, terutama di kampus-kampus.

Zimmer dan Green memulai Zimride pada tahun 2007 sebagai perusahaan sharing peer-to-peer setelah Green merasa frustrasi dengan transportasi umum yang stagnan. Zimmer terinspirasi untuk mengembangkan program rideshare. Sebagai mahasiswa di Cornell, Zimmer mengambil kelas perencanaan kota dan regional, yang disebut dengan “kota hijau”, dimana diajarkan oleh Dr. Robert yang sekarang ada di Universitas Texas. Kelas membahas prinsip-prinsip perubahan desain sederhana pada infrastruktur besar, dan kemudian mempengaruhi perkembangan Zimride dan Lyft

Dalam waktu seminggu setelah diperkenalkan dengan Zimmer, Green terbang ke New York City untuk bertemu dengan Zimmer. Zimride meluncurkan versi pertama program rideshare di Cornell University dimana, setelah enam bulan, layanan tersebut telah mendaftar 20% dari populasi siswa. Untuk tahun ini (2017) banyak pengguna Uber beralih ke layanan sejenis Lyft yang sekarang memperluas layanannya di tengah kegoyahan Uber dan juga skandal yang ditinggalkan CEO sebelumnya.Lyft baru saja menembus angka satu juta trip per harinya, dan valuasi mereka sedang menanjak sementara Uber sedang dalam kondisi tak menentu setelah CEO mereka keluar, tapi Lyft masih tetap lebih kecil dari Uber. Valuasi terbaru Lyft adalah 7,5 milyar dolar pada bulan April sedangkan Uber telah mencapai 60 milyar dolar.

Kemampuannya dalam menghubungkan teknologi dengan transportasi menjadikannya sebagai pengusaha yang sukses. Tidak hanya itu, kemampuan melakukan kerjasama secara strategi serta kemampuan kewirausahaannya turut dalam mencapai kesuksesannya dengan jam tidurnya yang hanya 6 jam. Keinginannya untuk mengubah masa depan transportasi terjuwud atas kegigihannya. Ia percaya untuk tetap teguh pada nilai-nilainya, dan terus menempatkan orang terlebih dahulu, dan dia percaya kesuksesan bisnis akan menyusul.

Sumber Referensi:


John Zimmer lahir 14 maret 1984 di Greenwhich, Connecticut dan berkewarganegaraan Amerika. Beliau adalah lulusan dari Cornell University School of Hotel Administration dan mengambil kelas “City and Regional Planning” atau yang disebut kota hijau. Saat di Universitasnya, dia terinspirasi mengembangkan program rideshare dengan mengisi waktu kosong yang ada saat dia perjalanan pulang atau jeda pelajaran. Dia terinspirasi untuk membuat program ini saat mengendarai kendaraan pribadinya ketika berlibur sendiri ke luar kota.

Setelah lulus dari Cornell University, dia mendapat pekerjaan awalnya sebagai analis di Real Estate Finance yang berpusat di New York. Selain itu dia juga bekerja di Lehman Brothers dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat model real estate di Microsoft Excel tetapi dia meninggalkan Lehman Brother tiga bulan sebelum perusahaan itu dinyatakan bangkrut.

John Zimmer dan Logan Green awalnya diperkenalkan melalui teman pada Facebook saat Green memposting rincian perusahaan barunya yang disebut Zimride. Pada tahun 2007 bersama Logan Green, John Zimmer mengembangkan sebuah perusahaan bernama Zimride yaitu sebuah platform yang mengkoordinasikan parkir mobil yang terutama ditaruh di kampus-kampus. Kelas yang diambilnya saat di Universitas membahas tentang prinsip-prinsip perubahan desain sederhana pada infrastruktur besar yang kemudian mempengaruhi perkembangan Zimride.

Zimride awalnya mendapat dana sebesar $250.000 dari Facebook fbFund hingga mereka meluncurkan versi pertama dari program Rideshare di Cornell University dimana saat setelah 6 bulan, pada layanan tersebut telah terdaftar 20% dari seluruh siswa yang ada di Cornell University. Keduanya mempromosikan Rideshare melalui kampanye pemasaran Guerilla dan saat disana keduanya memakai kostum Katak dengan membagikan brosur kepada siswa di Cornell University.

Pada tahun 2010 Zimride mendapat dana awal sebesar 1.2 juta dollar dari FLOODGATE, K9 Ventures, dan lainnya. hingga pada tahun 2011 mereka berhasil mendapat investasi dengan total 7.5 juta dollar. Setelah Zimride sukses, mereka meluncurkan Lyft pada mei 2012. Lyft merupakan aplikasi mobile dari Zimride. Perjalanan Lyft tidak selalu mulus, perusahaan ini pernah di kritik oleh perusahaan taksi serta menghadapi masalah regulasi dan peraturan di berbagai kota. Setelah mengalami kesuksesan, pada bulan juli 2013 Lyft menjual Zimride kepada Rent-A-Car yang memungkinkan perusahaan untuk fokus secara eksklusif pada pertumbuhan Lyft.

Pada Agustus 2014 Lyft memperkenalkan produk buatannya yaitu Lyft Line, sebuah produk ridesharing yang memanfaatkan jaringan pengemudi yang ada untuk mengangkut penumpang dengan arah yang sama pada waktu yang bersamaan. Untuk memberi intensifitas berkendara bersama, Lyft Line menawarkan potongan harga kepada penumpang yang merupakan tujuan awal ZImmer dan Green untuk Zimride.

Berikut adalah beberapa quotes dari John Zimmer:

• “The times in my life I’ve felt the most alive is when I’m having a connection with people. We need to hack cities in a way to bring back that community culture.”
• "It demonstrates what a large business opportunity this is, the market that we are playing in is … a $2.25 trillion transportation industry. "

Sumber:


https://www.linkedin.com/in/johnzimmer11/

untitled

John Zimmer merupakan CO-Founder dari perusahaan Lyft yang bergerak pada bidang transportasi. Awalnya, Ia tertarik pada transportasi Hot Wheels pada umur 3 tahun, dan Micro Machines pada umur 6 tahun. Menurutnya, ketertarikannya pada mobil bisa mempengaruhi cara pandangnya pada dunia. “mobil tidak hanya membentuk pandanganku pada dunia, tetapi itu ( mobil ) juga membentuk dunia”. Kutipan dari John Zimmer. Setelah itu ia melanjutkan studinya di Cornell’s School of Hotel Administration. Di kelasnya, ia mempelajari tentang sejarah dari kota-kota dan dampak besarnya transportasi dalam perkembangan evolusi. Pada saat itu, kendaraan hanya terpakai 4% dan 96%nya lagi hanya terpakir di tempat umum atau di rumah. Tetapi, ia juga berpikir bagaimana kepemilikan kendaraan, tidak terlalu berdampak banyak pada infrastruktur kota.

Karena kepemilikan kendaraan memiliki siklus yang ganas, semakin banyak kendaraan yang dipunya, semakin banyak jalan yang harus dibuat sebagai pengakomodasi. Ia mulai belajar untuk mencari hal yang menarik untuk meningkatkan infrastruktur dan menyelesaikan permasalahan tentang kendaraan yang tidak terpakai dan kursi penumpang yang selalu kosong. Setelah lulus, ia menghabiskan 2 tahunnya di Lehman Brothers sebelum bekerja di new York untuk bergabung Co-Founder nya, Logan Green dalam perilisan Zimride dan akhirnya Lyft.

https://www.youtube.com/watch?v=wZlsiYQ-dNE&t=1195s

Lyft bermula pada tahun 2012 yang berawal pada keresahannya pada kendaraan-kendaraan konvensional, yang kita harus menunggu lumayan lama. Ia pernah mendapat pengajaran dari profesornya bahwa pertumbuhan kita sangat cepat. Infrasturuktur yang kita bangun ratusan tahun lalu harus kita kembangkan hingga sekarang. Jika tidak mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut, maka kita akan mendapatkan masalah ekonomi, lingkungan dan sosial. Sepanjang Negara, penata kota menginginkan pembangunan jalan raya dan akan menjadi kota yang selalu sibuk. Hingga kini, Lyft telah ada di 200+ kota dan menyediakan 17 juta tumpangan per bulan.

Pada tahun 2014, perusahaan Lyft bertambah lima kali lipat. Lyft bisa mendapatakan fee sebesar $530 juta dolar ditambah $150 juta dolar. Setiap tahunnya pendapatan Lyft bertambah 250%. Sekarang, perusahaan tersebut bernilai $2.5 miliar. Dan menjadi perusahaan mobile transportation kedua terbesar setelah Uber. Lyft sendiri memiliki inovasi terbaru yang hingga kini sedang dikembangkan. Teknologi yang sedang dikembangkan tersebut adalah mobil tanpa pengemudi. Jadi, teknologi tersebut bisa membantu banyak dalam perkembangan kota dan infrastruktur lainnya yang awalnya menjadi tujuan awal dibuatnya Lyft. Di masa depan, bisa jadi Lyft menjadi perusahaan yang bisa mengalahkan uber dalam penggunaannya. Karena, Lyft saat ini berkembang sangat pesat dan tanpa batas.

sumber:


https://www.linkedin.com/in/johnzimmer11


John zimmer adalah seorang CEO dan co-founder dari sebuah perusahaan transportasi berbasis mobile bernama Lyft . Lyft kini sudah beroperasi di lebih dari 60 kota di Amerika Serikat. Zimmer tumbuh besar di Greenwich,Conneticut. Dia adalah tamatan dari Cornell University’s School of Hotel Administration pada tahun 2006.

Sebelum menemukan Lyft ia bekerja sebagai seoranga analisis di perusahaan keuangan perumahan Lehman Brothers. Selama bekerja di Lehman Brothers , Zimmer menghabiskan waktunya membuat bermacam-macam model perusahaan di microsoft excel. Pada tahun 2007, bersama dengan Logan Green , Ia menemukan Zimride, sebuah perangkat yang mehubungkan kendaraan angkutan , terutama di sekitar ataupun antar kampus.

Zimmer mendapatkan inspirasi untuk menngembangkan aplikasi transportasi ketika berada di bangku kuliah. “Saat itu sedang libur sekolah, saya berada di bus di tengah perjalanan menuju Kota New York dan di sekitar saya banyak sekali bangku-bangku kosong”. Di kuliahnya, Zimmer mengambil mata kuliah Perencanaan Wilayah dan Kota yang mengajarkannya mendesign suatu infrastruktur yang besar menjadi simple, yang kemudian berpengaruh terhadap pemebentukan Zimride.

Zimmer dipertemukan dengan Logan Green melalui Facebook. Ketika itu Green memposting detail tentang perusahaan barunya “Zimride” dan Zimmer pun tertarik. Zimride meluncurkan versi pertamanya di Cornell University dan menarik perhatian banyak orang. Pada tahun 2007 secara resmi Zimride di aktifkan di Cornell dan kampus UCSB.

Ketika ditanya kenapa dia meninggalkan pekerjaanya di Lehman Brothers dia menjawab , “ Apa yang ingin saya lakukan dan apa yang penting bagi saya, tidak cocok dengan kultur disana. Fokus terhadap uang, fokus terhadap apa yang orang-orang pakai, hal-hal tersebut tidak menuju kepada produktivitas”.

Setelah keluar dari pekerjaanya , Zimmer fokus kepada inovasi terhadap Zimride. Logan lebih fokus kepada produk dan masalah teknis, sedangkan Zimmer meng-handle marketing dan business development. Perjuangan mereka memang sangat sulit, Karena pada waktu itu orang berlum terpikir tentang transportasi mobile. Mereka bahkan harus rela turun ke lapangan dalam mempromosikan Zimride .Bahkan Logan sempat menggunakan pakaian konyol demi menarik perhatian calon penumpang.

“Hard Work Pay Off” , setelah segala perjuangan akhirnya Zimride kini menjadi perusahaan besar. Pada tahun 2012 Zimride berhasil mendapat keuntungan hingga $7.5 juta dan telah aktif di lebih dari 125 universitas.

Pada tahun 2013 Zimride secara resmi berganti nama menjadi Lyft. Hingga sekarang Lyft terus berkembang menjadi salah satu perusahaan transportasi mobile terbesar di US, bersaing langsung dengan Uber. Inovasi-inovasi terus dikembangkan sehingga sekarang Lyft mempunyai banyak sekali service yang memuaskan penggunanya.
Hal yang menjadi panutan dari Zimmer adalah visi dan keberaniannya untuk melakukan sesuatu yang belum terpikirkan oleh banyak orang. Keberanian untuk keluar dari pekerjaanya untuk mewujudkan visi yang dia punya menjadi contoh bagi kita semua.

Source :