John Doerr, Venture Capital

Biografi


Partner dari Kleiner Perkins Caufield & Byers

Sumber kekayaan

Venture Capital

Kewarganegaraan

Amerika Serikat

Tempat/tanggal lahir

St Louis, Missouri , 29 Juni 1951

Jumlah Keluarga

4 Bersaudara

Status

Menikah

Jumlah anak

2

Lulusan

Lulusan Charminde Preparatory School di St.Louis sarjana sains, ia juga mendapatkan gelar master di bidang teknik elektro dari Rice University, dan ia menyelesaikan MBA di Harvard University.

Riwayat Hidup


Lahir pada tanggal 29 juni 1951 di St.Louis, Missouri. Ia 4 bersaudara. Ia lulusan Charminde Preparatory School di St.Louis sarjana sains, ia juga mendapatkan gelar master di bidang teknik elektro dari Rice University, dan ia menyelesaikan MBA di Harvard University.
Doerr memulai karirnya dengan bekerja pada Intel Corporation pada tahun 1974 dan ia menjadi salah satu sales intel tersukses ketika ditemukannya the groundbreaking 8080 microprocessor.
Ia juga memegang peran sebagai perancang, pemasaran, dan manajemen selama hari-harinya bekerja di Intel. Ia juga memegang berbagai paten untuk perangkat memori. Ia masuk Kleiner Perkins Caufield and Byers pada tahun 1980 dan setelah itu ia sukses dan venture capital menjadi perusahaan teknologi yang sangat sukses di dunia seperti Compaq, Netscape, Amazon, Sun Microsystems, Macromedia and Google.
Ia juga diketahui sebagai entrepreneurs tersukses di dunia seperti hal nya Larry Page, Sergey Brin and Eric Scmidt dari google, Jeff Bezos dari Amazon, Scott Cook dan Bill Campbell dari Zynga. Ventures yang di sponsori oleh Doerr membuat 20.000 peluang kerja baru.
Di tahun 2009, Doerr ditunjuk sebagai member di the USA Economy Recovery Advisory Board oleh President Barack Obama untuk menunjang presiden dan administrasi nya dalam hal memperbaiki ekonomi USA yang sedang turun.
Doerr membuat invoasi dalam hal teknologi untuk mengatasi perubahan iklim yang dapat membantu masyarakat dalam hal melawan global warming.

Riwayat Karir


pada tahun 2008, bersama dengan Steve Jobs, Doerr mengumumkan bahwa the Kleiner Perkins memiliki $100 juta di iFund, mendeklarasi bahwa memiliki iPhones adalah hal yang lebih penting dibandingkan dengan PC. Di tahun 2010 bersama dengan member lain di iFund, Doerr mengumumkan adanya peningkatan nilai iFund bertambah $100 juta yang menjadikan iFund sebagai tempat ber-investasi tertinggi di bidang produk aplikasi pada handphone.
Doerr melayani Google, Amyris Biotech dan Zynga. Ia juga melakukan investasi di twitter dari Kleiner Perkin’s sebesar $150 juta. Eric Schmidt mengangkat Doerr menjadi salah satu dari orang terpenting bagi google.
Ia menemukan Silicon Compilers , VLSI CAD Software company dan co-founded @home, broadband internet kabel yang mencakup suatu negara. Di tahun 2015, Forbes mengestimasi kekayaan Doerr sejumlah US $4,1 milliar, dan sampai saat ini kekayaan Doerr tercatat sebesar US $5 miliar.

Fakta – Fakta


• Doerr memegang peran sebagai perancang, pemasaran, dan manajemen selama hari-harinya bekerja di Intel
• Doerr memegang beberapa paten untuk perangkat memori.
• Doerr menemukan Silicon Compilers.
• Doerr masuk sebagai asset terpenting bagi google.
• Doerr memiliki kekayaan sebesar US $5 miliar.

Quotes


• It does seem really hard to get consumers to do the right thing. It is stupid that we use two tons of steel, glass, and plastic to haul our sorry selves to the shopping mall. It’s stupid that we put water in plastic bottles in Fiji and ship it here. John Doerr
• Ideas are easy. Execution is everything. It takes a team to win. John Doerr
• It is quite clear that compelling content, which is made available on economic terms that respect the intellectual rights of owners, can be a tremendous spur to the growth of broadband networks. John Doerr
Refrensi
http://www.forbes.com/profile/john-doerr/ [details=Summary]This text will be hidden[/details]
https://successstory.com/people/l-john-doerr [details=Summary]This text will be hidden[/details]
https://www.brainyquote.com/quotes/authors/j/john_doerr.html[details=Summary]This text will be hidden[/details]