Joe Gebbia : Chief Product Officer and Designer of AirBnB Inc

Biografi, Joe Gebbia


Pekerjaan

Designer, Co Founder and Chief Product Officer of AirBnB Inc.

Afiliasi lainnya

  • Magazine’s Thirty under Thirty Inc.
  • Fortune Magazine’s Forty-under-Forty

Tempat dan Tanggal Lahir

Atlanta, Georgia, United States, 21 Agustus 1981

Kewarganegaraan

United States

Pendidikan

Rhode Island School of Design (RISD)

Total Kekayaan

US$ 3,8 Billion Dollar - 34,2 Trilliun Rupiah (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes

  • 4 America’s Richest Entrepreneurs Under 40 (2016)
  • 194 Forbes 400 (2016)
  • 60 Richest In Tech (2016)
  • 495 Billionaires (2016)

Riwayat Hidup


Joe Gebbia lahir pada tanggal 21 Agustus 1981 di Atlanta, Georgia, putra dari Eileen dan Joe Gebbia. Dia memiliki satu kakak yang bernama Kimberly. Dia lulus pada tahun 2005 dari Rhode Island School of Design di Providence, Rhode Island, dimana ia menerima gelar Bachelor of Fine Arts di Desain Grafis dan Desain Industri. Pada waktu di RISD, ia bertemu Brian Chesky, yang kemudian menjadi teman sekamarnya dan co-founder AirBnB. Ketika belajar di Northeast, Gebbia dilengkapi kegiatan kreatif dan studi di RISD dengan kursus bisnis di Universitas Brown dan MIT.

Riwayat Karir


Setelah lulus dari RISD, Gebbia mendapat pekerjaan di Chronicle Books di San Francisco, sementara itu Chesky pindah ke Los Angeles. Gebbia meyakinkan Chesky untuk pindah ke San Francisco pada tahun 2007 untuk memulai usaha bersama. Ketika mereka berdua berhenti dari pekerjaan mereka, pemilik mereka mengangkat sewa mereka dan sehingga mereka membutuhkan uang. Mengetahui Desain Industri Society of America konferensi datang ke San Francisco dan banyak hotel yang dipesan. Gebbia percaya bahwa mereka bisa menyewakan airbeds di apartemen mereka ke konferensi penonton. Mereka dipasarkan ide ini dengan membuat sebuah situs web disebut “airbed & B.” Ini adalah dasar dari Airbnb. Ada teman lain yang sekamar Gebbia ini, lulusan Harvard dan arsitek teknis, namanya adalah Nathan Blecharczyk, yang menjadi co-founder ketiga pada Februari 2008.

Setelah gagal untuk mendapatkan dana untuk perusahaan baru, tim yang dirancang kotak sereal, “Obama O” dan “Captain McCains,” didasarkan pada 2008 calon presiden Barack Obama dan John McCain dan menjualnya di konvensi. Ketika Gebbia bersama pekerjaan mereka dengan Paul Graham, pendiri Y Combinator, ia terkesan dengan kegigihan yang terlibat dalam usaha itu, mengakui mereka untuk program sebagai hasilnya. Dia memberi mereka putaran pertama mereka dana awal tahun 2009.

Pada tanggal 1 Juni, 2016, Gebbia bergabung Warren Buffett dan Bill Gates ‘’ The Giving Pledge ", kelompok orang miliarder yang telah berkomitmen untuk memberikan sebagian kekayaan mereka.

Fakta-Fakta


  1. Gebbia merupakan seorang wiraswasta sejak di usia muda
  2. layanan terobosan Airbnb dimulai dari apartemennya di San Francisco, yang kemudian menyebar menjadi 2.000.000 tempat di lebih dari 191 negara, menghadirkan ekonomi baru bagi ribuan orang di seluruh dunia.
  3. Pada saat belajar di RISD, ia mendapatkan gelar ganda di bidang Desain Grafis dan Desain Industri.
  4. Gebbia kini berperan dalam Dewan Komisaris
  5. Gebbia mengabdi di Dewan Pembina almamaternya, Rhode Island School of Design (RISD). Pada tahun 2014, ia menyumbangkan US$ 300.000 untuk RISD, uang tersebut digunakan untuk membiayai beasiswa dan membantu dana.
  6. Gebbia tinggal di San Fransisco, California
  7. Di Indonesia, Sampai sejauh ini, sudah banyak rumah, villa, dan apartemen yang disewakan. Khususnya di kota-kota besar dan kota wisata. Seperti Bali, Lombok, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.
  8. Airbnb hanya mengambil fee cuma senilai 6% sampai 11% dari harga sewa
  9. Untuk mengatasi hal- hal terburuk. Perusahaan Airbnb cukup ketat bagi pemberi sewa dan penyewa di lamannya, itu sudah termasuk mengecek foto pasport dan lain- lain.
  10. Gebbia memiliki nama yang sama persis dengan ayahnya, yaitu Joe Gebbia

Quotes


We got so close that we go to step into their shoes for a moment and see the world through their eyes, and really see the pain points that they were feeling. Joe Gebbia

The world thought we were crazy. Joe Gebbia

Turning fear into fun is the gift of creativity. Joe Gebbia

Entrepreneurs should stick to 2 things in any situation: living life based on courage and curiosity. Joe Gebbia

Have ideas, and go do them. Start creating things and put them out into the world. Joe Gebbia

We’ve spent the last 100 years making this stuff. Now we’ve got to spend the next 100 years sharing the stuff we’ve made because we’re running out of resources. Joe Gebbia

Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Joe_Gebbia
http://www.forbes.com/profile/joe-gebbia/
http://www.pengusaha.us/2015/03/airbnb-perusahaan-sang-petualang.html
https://www.airbnb.co.id/about/founders
http://www.conduite.nl/home/quotes/change-13/
http://entrepreneur.wiki/Joe_Gebbia#Joe_Gebbia.27s_Quotes

1 Like