Jika Menggunakan Sunscreen Tidak Perlu Moisturizer Lagi?

seringkali teman-teman saya merasa jika menggunakan sunscreen sudah cukup lembab, jadi tidak perlu membeli moisturizer lagi untuk menghemat biaya. sedangkan saya tetap menggunakan moisturizer terlebih dahulu sebelum menggunakan sunscreen.

kalau Youidcs sendiri bagaimana dalam penggunaan kedua benda tersebut?
lalu, apakah sunscreen saja sudah cukup? atau yang saya lakukan sudah benar?

1 Like

Aku bukan expert dalam hal per-skincare-an, tapi aku pribadi harus banget pakai pelembab sebelum sunscreen. Mungkin tergantung tipe kulit juga kali, ya? Kulitku kering, meski sunscreen terasanya lembab, tapi fungsi dan kandungannya bukan untuk melembabkan, kan? Jadi memang harus pakai pelembab dulu sebelum sunscreen. Pernah pada saat aku itu aku skip pakai pelembab karena buru-buru, terus efeknya langsung berasa waktu malam–kulitku muncul bruntusan dan ada yang mengelupas. Jadi memang tergantung kondisi dan kulit masing-masing, karena kulit kita semua berbeda.

1 Like

Sunscreen dan moisturizer ini merupakan dua jenis produk berbeda yang fungsinya pun juga berbeda. Sunscreen sendiri fungsinya untuk mencegah wajah kita terpapar sinar uv secara langsung, sedangkan moisturizer fungsinya untuk memberi kelembaban pada kulit.

Sebenarnya semua tipe kulit wajah itu tetap perlu menggunakan moisturizer. Namun dalam praktiknya memang banyak orang yang tidak menggunakan moisturizer dan hanya menggunakan sunscreen saja. Saya pun juga begitu, saya sudah pernah mencoba menggunakan keduanya, tapi mungkin karena kedua produk yang saya gunakan tidak cocok jika digunakan bersama, jadi malah berpengaruh buruk bagi saja. Wajah saya malah jadi berminyak dan berjerawat. Jadi sampai sekarang saya masih belum menemukan produk moisturizer yang cocok bagi kulit saya.