Jika mendapatkan beasiswa kalian pergunakan untuk apa?

Semain tinggi biaya pendidikan, maka banyak mahasiswa yang berinisiatif untuk mencari uang sendiri dengan cara beasiswa. Dengan bermodal nilai akademis yang bagus, pengalaman organisasi yang banyak, serta mampu berkompetisi dengan berbagai latarbelakang keilmuan yang berbeda.

Beasiswa kerap kali menjadi motivasi banyak mahasiswa, selain jumlah nominal yang ditawarkan juga segala kegiatan-kegiatan keren yang wajib untuk dicoba.
Untuk saya pribadi selama perkuliahan, saya pernah mendapatkan beberapa beasiswa baik itu dari dalam kampus maupun diluar kampus sendiri. Seperi Beasiswa Bank Indonesia, disini selain mendapatkan dana yang bisa dipergunakan sebagai biaya kuliah dan praktek sendiri, pihak beasiswa juga memberikan beberapa pelatihan tentang ke bank sentralan hingga membuka workshop yang langsung mendatangnya ahlinya untuk menjadi pembicara ditahun 2019 lalu. Keistimewaan sekaligus keuntungan tersendiri bagi anak-anak penerima beasiswa.

Saat ini mungkin sudah banyak pihak penyedia beasiswa untuk pendidikan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa sendiri bermacam-macam, ada beasiswa full/penuh ada juga beasiswa sebagian. Beasiswa sebagian hanya meliputi biaya pendidikan, tidak menanggung biaya kebutuhan lainnya. Adapun untuk beasiswa penuh sudah meliputi biaya kuliah, biaya kebutuhan hidup setiap bulan, biaya transport, kesehatan dan fasilitas tambahan lain. Oleh sebab itu bagi kamu yang mendapatkan beasiswa penuh, berbanggalah karena hampir semua kebutuhanmu sudah di tanggung oleh pihak penyedia beasiswa.

Nah, menurut kalian gimana nih kalau dapat beasiswa mau digunakan untuk apa ?