Jika diberi kesempatan, kekuatan super apakah yang akan kalian pilih?

Dikatakan bahwa ada berbagai cara untuk mendapatkan petunjuk mengenai kepribadian seseorang. Salah satunya adalah dengan meminta mereka untuk memilih kekuatan super apa yang hendak mereka miliki seandainya punya kesempatan. Saya pernah juga mendengar sebuah pepatah yang mengatakan “Give a man power to reveal his true character”. Saya setuju dengan pernyataan ini, karena “aslinya” seseorang akan nampak ketika mereka merasa bisa melakukan segalanya, tanpa batasan-batasan dengan powernya.

Disini kita akan coba berbicara mengenai kekuatan super ala superhero seperti dalam film, seperti misalnya kekuatan untuk terbang, menjadi tak terlihat, berlari cepat, membaca pikiran, kekuatan fisik super, hidup abadi dan lain-lain. Kalau saya pribadi jika diberi kesempatan, ingin memiliki kekuatan untuk membaca dan mengendalikan pikiran orang lain. Karena saya percaya kekuatan dunia ada dalam pikiran manusia. Saya bisa menyuruh orang-orang lain untuk melakukan hal yang saya mau dengan mengendalikan pikirannya.

Jika diberi kesempatan, kekuatan super apa yang teman-teman inginkan dan untuk apakah kekuatan tersebut?

Mungkin saya akan memilih untuk memiliki kekuatan sihir layaknya dr. Strange. Kekuatan tersebut bisa saya gunakan untuk berpergian kemanapun saya mau, bisa memunculkan atau mengeluarkan benda apapun dari suatu objek dengan mantra sihir, serta kemampuan untuk menghilang dalam kedipan mata.

saya ingin menjadi kuat seperti Jessica Jones! karena menurut saya dia keren banget bisa menggunakan kekuatannya untuk membasmi para penjahat selain itu dia sering menolong orang lain yang butuh pertolongan tanpa memandang bulu. Meskipun awalnya ia selalu dianggap remeh karena seorang perempuan dan badannya kurus tetapi orang-orang yang meremehkan dia akan takut karena kekuatan supernya tersebut.

Jika diberi kesempatan, saya ingin memiliki dua kekuatan yaitu membaca pikiran dan menumbuhkan tanaman seperti seperti karakter Lyla di fim Sky High dan peri dalam film Thumbelina.

Untuk kekuatan membaca pikiran saya ingin menggunakannya untuk mengetahui apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Saya ingin menggunakannya untuk menegakkan keadilan dan juga bertindak dengan tepat kepada seseorang yang berbohong atau memiliki niat buruk.

Lalu, untuk kekuatan menumbuhkan tanaman ini saya ingin sekali menghijaukan bumi dengan menumbuhkan pohon-pohon di daerah tandus dan daerah-daerah rawan banjir serta longsor. Dengan pohon-pohon tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi polusi udara dan juga bisa meminimalisir adanya bajir dan tanah longsor. Karena akar pohon akan mengikat air dan menahan tanah serta daun-daunnya akan menyerap karbondioksida untuk selanjutnya digantikan oleh oksigen.

Saya ingin memiliki kekuatan time travel, karena saya penasaran dengan kehidupan dimasa lampau dan juga dimasa depan. Orang yang mempunyai kekuatan ini pasti tidak lagi menjadikan waktu sebagai sebuah hal linear, tetapi berdimensi. Saya bisa mencegah hal tidak diinginkan terjadi, misalnya mencegah pembunuhan tokoh-tokoh terkenal, menyelamatkan penumpang yang akan kecelakaan. Saya bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya.