Jiang Bin : Miliarder yang berasal dari Bisnis Keluarga

Riwayat Hidup Jiang Bin


Pekerjaan
Chairman & President @ Weifang Goertek Electronics Co., Ltd.

Tempat dan Tanggal Lahir
shandong, September 1966

Afilasi
Weifang Goertek Electronics Co., Ltd.

Kewarganegaraan
Tiongkok

Pendidikan
Undergraduate Degree @ Beihang University
Bachelor of Arts and Science degrees @ Beijing University of Aeronautics and Astronautics
M.B.A. @ Tsinghua University - School of Economics and Management

Total Kekayaan
USD $4.4 billion - 57.2 Triliun Rupiah (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes

  • 73 Richest In Tech (2016)
  • 56 China Rich List (2016)
  • 495 Bilioners (2016)

Riwayat Hidup
Jiang Bin lahir di shandong pada september 1966, dan mendapatkan gelar sarjana nya dari Beijing University of Aeronautics dan Astronautics, dan melanjutkan gelar M.B.A nya di University Tsinghua. Dalam mengembangkan bisnis nya, Jiang bin memiliki banyak keterampilan karena sebelumnya dia telah bekerja di sebuah perusahaan startup dan menjadi manajer teknis. dari pengelaman tersebut lah jiang bin merintis bisnis oleh sang istri dan juga adiknya Jiang Long sehingga menjadi perusahaan GoerTek dan menjadi top 100 orang terkaya di tiongkok.

Selain itu kunci sukses Jiang Bin adalah dengan Hobinya yaitu membaca, Bin kecil sangat hobi untuk datang ke perpustakaan sekolah, dan dia mempunya misi yaitu menjadi orang pertama yang paling sering mengunjungi perpustakaan dan membaca seluruh buku di perpustakaan tersebut, dari hobi ini lah sudah terlihat bahwa dia adalah orang yang jenius dikemudian hari.

selain itu setelah sukses mendirikan perusahaannya, Bin tidak lah sesorang yang gila harta, dia mendedikasikan hampir 40% hartanya untuk masalah-masalah sosial yang ada tiongkok maupun di negara lain.

Riwayat Karir
Pada awal mula nya setelah lulus dari gelar M.B.A nya Jiang Bin bekerja sebagai manajer teknis pada perusahaan Startup dan turut andil dalam mengenmbangkan perusahan tersebut, setelah itu Bin memutuskan untuk keluar dan merinitis usaha baru.

Pada tahun 2001 lahir lahir lah sebuah perusahaan Goertek hasil dari kerja keras dan pengalaman-pengalaman ia bekerja sebagai manajer teknis. Dalam membentuk GoerTek, Bin di bantu oleh sang istri bernama Shuang Mei Hu, yang ketika Bin menjadi founder, Mei lah yang menjadi Co-Foundernya.

Kemudian pada tahun 2007 hingga saat ini, Jiang Bin menjabat Sebagai Chairman dari Goertek sedangkan istrinya menjadi Deputy Manager of Company, dan yang menjadi Vice chairman of Company adalah adiknya yaitu Jiang Long.

Fakta-Fakta

  1. Pemegang saham di 4 perushaan lain di kompleks Weifang
  2. Memberikan uang sebanyak 10 miliyar rupiah/ tahun untuk kebutuhan sosial di tiongkok.
  3. Memiliki profit lebih dari 100jt rupiah / bulan
  4. Pemegang saham terbesar GoerTek.

Quotes

Referensi
http://relationshipscience.com/jiang-bin-p4038146

1 Like