Jessica Cox, Pilot Pertama Tanpa Lengan

Jessica Cox mengalami cacat lahir yang langka dan lahir tanpa lengan. Tes prenatal ibunya tidak menunjukkan adanya tanda - tanda kecacatan pada janin. Namun, dia terlahir dengan penyakit bawaan langka ini, tapi juga dengan semangat yang besar. Lulusan psikologi ini dapat menulis, mengetik, mengemudikan mobil, menyisir rambutnya, dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Cox, dari Tuscon, Arizona, AS, juga mantan penari dan memiliki sabuk hitam ganda di Taekwondo. Dia memiliki izin mengemudi tanpa batasan, dia menerbangkan pesawat, dan dia bisa mengetikkan 25 kata per menit.

jessica-cox-header-620x368

Pesawat yang diterbangkannya disebut Ercoupe dan merupakan satu dari sedikit pesawat yang dibuat dan disertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi, Jessica bebas menggunakan kakinya sebagai tangan. Dia mengambil tiga tahun untuk melengkapi lisensi pesawat ringannya yang biasanya dilakukan selama 6 bulan, memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih terbang selama 89 jam, menjadi pilot pertama tanpa lengan.

Apakah cerita ini menginspirasi anda? Jika iya, apa atau bagian mana yang membuat anda terinsipirasi dengannya?

Sumber:

Cerita ini sangat menginspirasi. Secara pribadi saya sangat terinspirasi. Dia bahkan tidak memiliki lengan. Tapi dia bisa melakukan apapun. Dia adalah orang yang kuat dan pantang menyerah. Kita harus mencontoh semangat hidupnya.