Jenis Permainan apa saja yang dapat mengasah otak anak ?

Perkembangan otak selalu menjadi hal yang penting, terutama untuk dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Lalu Jenis Permainan apa saja yang dapat mengasah otak anak ?

Berikut beberapa jenis mainan yang tepat untuk diberikan kepada anak untuk mengasah kemampuan otaknya :

  • Musical Activity Table
    Permainan musik ini baik untuk menstimulasi visual dan kemampuan motorik anak saat sedang memainkan lagu. Terkadang, beberapa musical activity table disertai dengan aplikasi huruf, angka, warna, dsb, sehingga anak-anak akan lebih senang untuk memainkannya.

  • Balok
    Menggunakan kayu, plastik, busa atau kertas, balok akan memperluas imajinasi anak Anda dan membantu dia mengembangkan keterampilan motoriknya.

  • Building Toys
    Mainan yang terdiri dari beberapa bentuk yang dapat disusun ini, sangat bagus untuk melatih imajinasi serta mengembangkan keterampilan motorik anak dengan cara yang menyenangkan.

  • Shape Sorter
    Mainan menyesuaikan bentuk dengan lubang yang tepat ini sangat menyenangkan bagi si kecil. Karena didalamnya terdapat berbagai macam bentuk, ukuran serta warna menarik yang akan membuat si Kecil akan terus bereksplorasi.

  • Magnet Berbentuk Angka/ Huruf
    Si Kecil akan belajar mengenai angka/huruf secara menyenangkan jika menggunakan tempelan kulkas. Warna menarik yang terdapat di angka/huruf tersebut akan membuat si Kecil lebih mudah mengingat setiap bentuknya.