Jenis perawatan wajah wanita

Persoalan wajah merupakan hal penting yang selalu menyita perhatian wanita. Seiring berkembangnya teknologi menjawab kebutuhan wanita akan perawatan. Telah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan wajah dengan memanfaatkan teknologinya, tentunya hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mari berikan ulasan terkait jenis perawatan wajah wanita. Siapa tau bisa jadi pengetahuan baru bagi pembaca.

Berikut ini adalah beberapa perawatan yang dilakukan oleh dokter kecantikan:

  • Chemical peeling

Perawatan ini dapat membantu menghilangkan kerutan dan bekas luka pada kulit, termasuk bekas luka jerawat. Chemical peeling menggunakan bahan kimia sebagai bagian dari proses pengelupasan lapisan atas kulit atau lapisan kulit mati. Sehingga kulit yang nantinya akan tampak di permukaan adalah kulit yang lebih muda dan lebih halus. Beberapa bahan kimia yang digunakan pada proses ini disesuaikan dengan kedalaman lapisan kulit yang ingin dicapai. Perawatan ini sendiri dapat dikombinasikan dengan perawatan lain.

  • Dermabrasi

Perawatan ini sama halnya dengan chemical peel yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, hanya prosedurnya saja yang berbeda. Perawatan ini menggunakan alat khusus untuk mengikis permukaan kulit. Anda dapat menggunakan dermabrasi jika ingin menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, serta kerutan di wajah. Proses ini membutuhkan anestesi. Anda akan diberikan anestesi umum atau hanya obat penenang, tergantung kepada luasnya kulit yang diberi perawatan.

  • Botox

Botox merupakan perawatan menggunakan botulinum toxin yang kemudian disuntikkan ke bagian tubuh yang diinginkan. Bahan ini bekerja dengan cara melumpuhkan atau mengurangi pergerakan otot-otot, sehingga dapat mengurangi kerutan di wajah.

  • Filler

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntik cairan atau gel yang mengandung zat tertentu ke kulit yang berkerut. Cairan ini akan mengisi lapisan bawah kulit, sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus. Perawatan ini bersifat sementara dengan lama ketahanan 4 bulan sampai 1 tahun, tergantung dari jenis cairan filler yang digunakan dan jenis kerutan di wajah pasien.

  • Laser resurfacing

Perawatan ini bertujuan menghaluskan kulit yang memiliki banyak bekas luka atau bekas jerawat, mengurangi garis halus pada wajah, dan mengencangkan kulit wajah. Perawatan ini memiliki dua cara, yaitu proses laser nonablatif yang bertujuan mengencangkan kulit dengan memicu pertumbuhan kolagen pada wajah, dan proses laser ablatif yang berguna untuk mengangkat lapisan paling atas kulit.

Sumber: