Jenis olahan Matcha

Selain karena cita rasanya yang unik, bahan makanan ini sangat digemari karena baik untuk kesehatan. Jadi jangan heran jika matcha mulai dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat.

Matcha es krim
Matcha es krim sebetulnya sempat menjadi salah satu tren makanan dunia berkat tampilannya yang menggoda. Dari segi rasa, kudapan ini memiliki cita rasa yang khas dimana rasa manis dan sedikit pahit melebur menjadi satu.

Salad teh hijau
Teh hijau ternyata juga kerap dicampurkan ke dalam dressing salad pilihan seperti minyak zaitun, cuka apel, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mencicipinya, cukup tambahkan satu sendok bubuk teh hijau, garam, merica secukupnya ke dalam saus dressing tersebut.

Puding teh hijau
Selain es krim dan dressing salad, teh hijau juga dapat diolah menjadi puding nan lezat. Teknik pengolahannya pun hampir mirip seperti membuat puding pada umumnya, Anda hanya perlu menambahkan 2 sdm makan teh hijau ke dalam adonan puding

Sumber:

Matcha juga enak untuk bahan dasar panna cotta!

Berikut resepnya

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir susu
  • 1 paket gelatin tanpa rasa (1/4 ons)
  • 2 cangkir whipping cream
  • ¼ cangkir gula
  • 1 sendok makan matcha
  • ½ pint raspberry sebagai hiasan

Dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tuangkan susu ke dalam mangkuk kecil. Tambahkankan gelatin dan diamkan selama 3 - 5 menit.
  2. Panaskan panci, kemudian tuang susu dan gelatin. Panaskan dalam api sedang, jangan biarkan sampai mendidih.
  3. Tuangkan 1 sendok makan krim kocok ke dalam mangkuk kecil, tambahkan bubuk matcha, dan aduk sampai berubah menjadi pasta.
  4. Pindahkan pasta matcha ke panci dan tambahkan sisa krim kocok, dan gula. Aduk terus sampai gula larut, kira-kira 5 menit. Jangan biarkan campuran mendidih.
  5. Terakhir, tuang campuran tersebut dalam wadah, kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga beku.

sumber: