Jenis-jenis lipstik dan cara pengaplikasiannya

Beragam jenis lipstik membuat sulit untuk membedakannya. Apalagi banyak nya brand yang ada di pasaran sehingga sulit menemukan yang paling tepat.

a2dbcda80fa45ed0ff1887bd6091944e

1. Sheer Lipstick
Lipstik bertekstur sheer tidak memiliki pigmentasi yang kuat. Jika dipulaskan, warnanya tak akan menutupi seluruh warna bibir alami, melainkan hanya menambah sedikit rona. Lipstik jenis ini biasanya memiliki kandungan moisturizer yang tinggi sehingga tepat untuk menjaga kelembapan bibir, layaknya lip balm. Gunakan sebelum lipstik matte favorit kamu atau tak perlu tambahkan apapun untuk everyday look yang natural.

2. Creamy Lipstick
Creamy lipstick teksturnya sangat nyaman di bibir dan mampu memberikan warna yang intens dengan efek dewy. Sebaiknya aplikasikan creamy lipstick menggunakan kuas setelah memulaskan lip liner dalam warna senada. Lip liner berfungsi untuk menjaga lipstik tetap rapi dan tahan lama. Jika ingin membuat creamy lipstick menjadi matte, cukup tempelkan dan tekan-tekan tisu di atas bibir setelah mengenakan lipstik.

3. Matte Lipstick
Lipstik bertekstur matte adalah jenis lipstik yang paling dikagumi banyak wanita karena sangat pigmented, tahan lama dan sama sekali tidak berkilau. Belakangan ini, lipstik matte banyak muncul dalam bentuk liquid yang membuatnya semakin mudah diaplikasikan. Namun, lipstik jenis ini biasanya membuat bibir kering dan dapat memperjelas garis-garis bibir. Selain itu, lipstik matte berwarna gelap juga dapat membuat bibir terlihat kecil. Maka, penting untuk memilih rona yang tepat dengan formula pelembap yang cukup baik. Jika Anda sangat menyukai lipstik matte, jangan lupa untuk merawat bibir menggunakan lip balm, bubuhkan madu sebelum tidur dan eksfoliasi bibir secara rutin agar terhindar dari pecah-pecah.