Jenis hama dan penyakit apa saja yang menyerang peranakan kambing etawa?

Berternak adalah salah satu jenis dari usaha mandiri yang banyak dikembangkan oleh lapisan masyarakat Indonesia. Kegiatan ini memungkinkan perolehan pendapatan yang menjanjikan melalui cara berternak. Hal tersebut merupakan alasan kuat dibalik semakin banyak peternak mandiri yang bermunculan.

image

  • Penyakit mata pada ternak hewan ternak kambing peranakan etawa
    Jenis penyakit ini seringkali menyerang ternak kambing hasil peranakan etawa anda disebabkan oleh faktor semisal iklim. Iklim yang kurang baik dapat menyebabkan sistem kekebalan imun kambing peranakan etawa menurun. Dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang menurun tersebut, maka kambing ini menjadi lebih mudah terserang penyakit.

  • Penyakit gatal-gatal yang cukup sering diderita kambing peranakan etawa
    Jenis penyakit ini dapat disebabkan oleh penularan dari lingkungan ternak. Gatal-gatal tersebut bisa muncul di daerah tubuh, kaki, dan kepala kambing. Karena saking mudahnya untuk menular, maka ada baiknya ternak kambing yang terjangkit wabah penyakit gatal untuk dipisahkan penempatan kandangnya dengan yang lain.

  • Penyakit tetanus pada ternak kambing peranakan etawa
    Jenis dari penyakit yang satu ini disebabkan oleh infeksi yang berasal dari ujung
    plasenta kambing. Sehingga jika kita ingin mencegah kambing anda terpapar penyakit
    tetanus anda harus sesegera mungkin memotong plasenta dari ternak kambing yang baru lahir dan juga mengoleskan kunyit padanya.

  • Penyakit flu pada ternak kambing peranakan etawa
    Jenis penyakit yang satu ini mempunyai gejala berupa batuk seperti flu yang umumnya. Untuk melakukan pengobatan penyakit tersebut dapat dilakukan dengan cara meminumkan ramuan beras kencur yang hangat pada kambing yang sedang terkena flu.