Jenglot, unyu-unyu mematikan

Apa sih Jenglot itu? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering kali muncul di benak sobat diskusi ketika melihat wujud jenglot yang terlihat begitu aneh dan juga menakutkan. Bentuknya persis seperti sebuah fosil manusia namun berukuran sangat mini dengan rambut dan taring yang biasanya panjang membuat kita sering terheran-heran, mahluk apakah sebenarnya jenglot ini. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai jenglot ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, Jenglot sendiri memiliki perwujudan seperti boneka kecil yang memiliki struktur tubuh mirip mumi seorang manusia ‘jadi-jadian’. Makhluk ini konon pada umumnya memiliki panjang 10-17 cm dengan rambut hitam atau pirang panjang dan memiliki taring di bagian mulut. Beberapa daerah di Indonesia mengatakan bahwa Jenglot merupakan seekor hewan yang berasal dari hutan. Itulah mengapa DNA pada tubuhnya mirip sekali dengan primata dan manusia.

Di beberapa daerah yang lain ada juga yang mempercayai jika jenglot sebenarnya adalah benda mati. Hanya saja, benda ini memiliki energi spiritual yang sangat tinggi. Itulah mengapa rambut dan beberapa organ tubuh dari jenglot bisa tumbuh meski tak terlihat hidup. Di Semarang juga terdapat sebuah anggapan jika Jenglot merupakan jelmaan dari petir yang akhirnya diubah wujudnya menjadi makhluk kecil mirip mumi. Serem ya…

Referensi: https://www.boombastis.com