Jendela Kesempatan

Jika Sebuah Jendela Kesempatan Muncul, Jangan Turunkan Tirainya.

Maksud motto hidup sukses dari Tom Pieters ini adalah saat kesempatan datang, langsung ambil aja. Jangan kebanyakan mikir yang tidak-tidak. Karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Jika masih banyak mempertimbangkan maka akan menimbulkanaura negatif.

Pikiran semacam itu hanya akan menimbulkan aura negatif. Dan hasilnya hanya ada 2: terlalu banyak berpikir lalu kesempatan itu melayang. Atau, bahkan kamu akan menarik diri dari mencobanya karena takut gagal.

Sumber:

Orang yang beruntung ternyata lebih terbuka terhadap peluang. Mereka lebih peka terhadap adanya peluang, pandai menciptakan peluang, dan bertindak ketika peluang datang.

Orang-orang yang beruntung memiliki sikap yang lebih rileks dan terbuka terhadap pengalaman-pengalaman baru. Mereka lebih terbuka terhadap interaksi dengan orang-orang yang baru dikenal, dan menciptakan jaringan-jaringan sosial baru. Orang yang sial lebih tegang sehingga tertutup terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

Peluang tidak datang sekali tapi peluang itu hadir hampir dimanapun kita berada. Banyak peluang yang tercipta, puluhan, ratusan, ribuan bahkan jutaan, jadi peluang itu sebenarnya sungguh tak terbatas. Ada sejumlah pekerjaan yang tercipta tiap harinya, peluang-peluang bisnis, proyek-proyek baru, dan sebagainya yang tentu masih banyak lagi. Dalam diri kita sebenarnya ada potensi, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya. Kita hidup didunia telah di anugerahkan potensi yang tidak terbatas, maka kita perlu tahu potensi apa yang kita miliki, sehingga banyak hal yang dapat kita capai.