Jembatan kaca terpanjang di Dunia

Berani menaiki jembatan gantung? Beberapa dari kalian mungkin merasa sedikit gemetar saat diminta menaikinya. Tak heran, beberapa orang memiliki ketakutan untuk menaiki jembatan gantung karena jembatan gantung yang terpasang di ketinggian juga terkadang bergoyang-goyang kala kita berjalan. Di sisi lain, banyak juga orang yang tak masalah jika hanya diminta naik jembatan gantung, bahkan bisa dibilang pemberani.

Jembatan ini merupakan jembatan gantung dan terbuat dari kaca sehingga dapat menikmati pemandangan yang ada di bawah jembatan.

Tempat wisata unik yang bisa membuat lutut kalian bergetar ini telah diresmikan sejak Agustus 2016 lalu di China. Hebatnya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia, serta mampu mengalahkan Grand Canyon Skywalk di Amerika Serikat dan Glacier Skywalk di Alberta, Kanada.
\Jika kalian berwisata kemari tidak perlu takut perihal keselamatan, karena jembatan ini dibuat dengan standar keselamatan yang tinggi. Bahkan jika kalian berlari cepat ataupun melompat, struktur baja di jembatan ini sangat padat sehingga tidak akan mengalami masalah apapun. So, tidak perlu khawatir.

Tentu saja, kaca yang digunakan bukan sembarangan. Kaca ini merupakan kaca khusus yang 25 kali lebih kuat dari kaca jendela dan beratnya sekitar 140 kilogram! Jembatan selebar enam meter ini terdiri atas 99 panel kaca bening yang mampu menahan beban 800 orang sekaligus.

Sumber: